Tugasi Gus Choi Merayu Gabung NasDem, Soekarwo di Mata Surya Paloh

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Effendy Choirie

jatimnow.com - Ketua Umum DPP Partai NasDem terus meminta Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Effendy Choirie untuk mengajak Gubernur Jatim Soekarwo atau Pakde Karwo bergabung bersama NasDem. Ini penilaian Surya Paloh terhadap Ketua DPP Partai Demokrat Jawa Timur ini.

"Pak Surya memang cocok dengan pakde. Mengakui kapasitasnya. Mengakaui semuanya. Saya pun juga cocok dengan Pakde," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Effendy Choirie kepada wartawan di acara penyerahan hewan qurban 1 ekor sapi dari Nasdem untuk PWNU Jatim, di kantor pwnu, Jalan Masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (21/8/2018).

Effendy Choirie atau Gus Choi mengakui, dirinya mendapatkan perintah dari Surya Paloh untuk terus berkomunikasi dan mengajak Gubernur Jatim itu ikut bergabung dengan Partai NasDem. Soekarwo pun juga sering bertemu dengan pengurus DPP Partai NasDem.

"Saya juga dekat dengan pakde. Saya sering berkegiatan dengan pakde. Pakde kita undang kapan saja juga hadir," ujarnya.

Ia menegaskan kembali, jika Soekarwo bergabung ke NasDem, maka akan mendapatkan tawaran untuk mengisi jabatan menteri di era pemerintahan Jokowi 2019-2024.

"Kalau masuk NasDem jadi menjerinya Jokowi," tuturnya sambil menambahkan, posisi menteri yang cocok diisi Pakde Karwo seperti Mendagri, Menpan-RB atau menteri lainnya.

"Pakde di NasDem bisa jadi apa saja. Maunya apa saja. Tergantung pakde minta apa," katanya.

Selain bisa menjadi Ketua Umum Partai NasDem (jika Surya Paloh menyerahkan posisinya ke Soekarwo). Juga bisa diusulkan menjadi Wakil Ketua Umum, karena di struktur DPP Partai NasDem tidak ada jabatan wakil ketua umum. Juga bisa menjabat Ketua Dewan Pakar Partai NasDem.

"Pokok'e sa njaluk'e pakde. (Pokoknya apa saja yang diminta pakde). Mau Ketua Dewan pakar boleh. Wakil ketua umum, kita pikirkan. Pokoknya posisinya dibawah Pak Surya Paloh persis," jelasnya.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter