Pixel Code jatimnow.com

Pemusatan Latihan Persik Kediri di Jakarta, Fokus Genjot Ini

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Yanuar Dedy
Pemusatan latihan Persik Kediri di Jakarta. (Foto: Persik Kediri for jatimnow.com)
Pemusatan latihan Persik Kediri di Jakarta. (Foto: Persik Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri menggelar training center atau pemusatan latihan di Jakarta, sebagai persiapan menyambut kick off Liga 1 2023/2024, awal Juli mendatang. Tiba di Ibu Kota hari Minggu, Senin kemarin Macan Putih langsung menggeber latihan di Lapangan B Senayan.

Sesuai program yang telah disusun, di latihan pertama itu Marcelo Rospide fokus pada peningkatan fisik pemain. Tim pelatih menerapkan dua kali latihan pagi-sore. Pagi, Arthur Irawan dan kawan-kawan menggenjot fisik di gym. Sorenya mereka melahap latihan di lapangan.

"Sesuai rencana kita dari Kediri, hari ini (Senin) kita masih fokus fisik. Tadi pagi kita latihan di gym, terus sore kita latihan di lapangan tapi tetap fokus fisik,” kata Marcelo Rospide, Senin (5/6/2023) malam.

Melalui rekaman video yang dibagikan Persik Kediri terlihat, di gym mereka cukup serius berlatih di bawah pengawasan pelatih fisik Vitor Tinoco.

Di lapangan juga semua pemain melahap latihan fisik dengan intensitas yang tinggi. Termasuk penjaga gawang, Kartika Ajie, Dikri Yusron, Eko Saputro dan Djiwa Herlando yang khusus dipegang oleh pelatih kiper Carlos Salomao. Latihan mereka juga berbeda dengan saat di Kediri.

Baca juga:
Persik Kediri Relakan Jeam Kelly Sroyer ke PSBS Biak, Berapa Tebusannya?

"Kita belum selesai 100%, kira-kira sekarang pemain masih 70%. Tapi kita masih punya waktu untuk menaikkan lagi, 1 bulan lagi pasti semua kondisi yang luar biasa,” terang Vitor Tinoco.

Dalam pemusatan latihan ini, tim pelatih juga sudah berkomunikasi dengan manajemen untuk melakukan uji coba dengan tim dari Liga 1. Hal tersebut untuk mengetahui sejauh mana kemajuan dari hasil latihan beberapa pekan ini.

“Kita sudah main dua kali, satu internal game dan satu lawan tim U20 di Kediri, sekarang kita butuh lihat bagaimana tim kita lawan tim Liga 1,” tambah Marcelo Rospide.

Baca juga:
Sudah Tak Rasakan Sakit, Bek Persik Kediri Agil Munawar Kini Berjuang Pulihkan Trauma

Untuk diketahui, dalam pemusatan latihan ini Persik Kediri membawa 30 orang pemain. Mereka adalah skuat yang akan disiapkan untuk berlaga dalam kompetisi Liga 1 2023/2024. Mereka akan berada di Jakarta hingga 14 Juni nanti sebelum kembali ke Kediri untuk mematangkan persiapan sebelum kick off.