Pixel Code jatimnow.com

Stadion Gelora Bangkalan Layak Gelar Pertandingan Liga 1 Indonesia

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Fathor Rahman
Kunjungan Tim Auditor Risk Assessment Mabes Polri ke Stadion Gelor Bangkalan. (Foto: Yisa for jatimnow.com)
Kunjungan Tim Auditor Risk Assessment Mabes Polri ke Stadion Gelor Bangkalan. (Foto: Yisa for jatimnow.com)

jatimnow.com - Stadion Gelor Bangkalan (SGB) layak menggelar pertandingan Liga 1 Indonesia. Tim Auditor Risk Assessment Mabes Polri telah melakukan kunjungan dan menyatakan SGB layak digunakan untuk melaksanakan pertandingan bola Liga 1 Indonesia.

Ketua Tim Auditor Risk Assessment Mabes Polri, Kombes Pol Muhammad Yudi Hartanto membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, di kunjungan kedua ini SGB telah melakukan banyak perbaikan. Meski begitu, saat pertandingan akan dilakukan harus dipastikan kembali kesiapan pihak keamanan untuk pelaksanaan pertandingan.

"Bisa (Liga1) namun ya memang kembali harus dilihat dari pihak keamanan. Karena kita juga harus mempertimbangkan faktor budaya dan sejarah," ujarnya, Rabu (7/6/2023).

Yudi menjelaskan, poin penting dalam pelaksanaan pertandingan yakni tentang keamanan dan kenyamanan seluruh pihak yang terlibat. Mulai dari penonton, pemain maupun official tim yang berada di lokasi.

Baca juga:
1.538 Personel Gabungan Siaga di Stadion Gelora Bangkalan Jelang Final Liga 1

"Yang perlu diperhatikan dalam penyelenggaraan pertandingan yaitu memberikan keamanan dan kenyamanan," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dispora Bangkalan Ahmad Ahadiyan Hamid mengatakan terdapat beberapa catatan yang harus diperhatikan. Yakni salah satunya penggantian lampu sorot dan juga ketersediaan fasilitas untuk penyandang disabilitas .

"Kami sudah bersurat ke tim anggaran terkait dua poin itu. Tentu harapannya agar apa yang telah kami ajukan itu bisa dianggarkan di tahun 2024 mendatang,"jelasnya.

Baca juga:
Ratusan Siswa Punguti Sampah di Halaman Stadion Gelora Bangkalan

Pria yang akrab disapa Di'et itu mengaku pihaknya bersama instansi terkait juga telah melengkapi SOP sesuai standar yang telah ditetapkan. Sehingga penggunaan SGB sebagai lapangan pertandingan bisa terlaksana.

 

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya
Jatim Memilih, Politik

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya

"Millenial perlu ruang, dan pengetahuan politik. Mereka butuh sosialisasi sehingga bisa memilih pemimpin yang tepat," ucap mantan Ketua PSI Surabaya, Erick Komala.