jatimnow.com

Bupati Blitar Minta Masyarakat Berkurban untuk Korban Gempa Lombok

Editor : Arif Ardianto Reporter : CF Glorian
Bupati Blitar menyerahkan sumbangan sapi ke Pondok Pesantren Lirboyo 🔍
Bupati Blitar menyerahkan sumbangan sapi ke Pondok Pesantren Lirboyo

jatimnow.com - Bupati Blitar mengikuti Salat Ied di Pondok Pesantren Lirboyo Cabang Sidomulyo di Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Sejumlah Kepala OPD dan jajaran Forkopimda ikut mendampingi Rijanto melaksanakan Salat Idul Adha.

Salat Ied yang digelar di lapangan Desa Sidomulyo ini juga diikuti oleh Masyarakat setempat. Rijanto juga berkurban seekor sapi jenis limosin dengan bobot sekitar 7 kuintal.

Sebelum disembelih, sapi milik Bupati menarik perhatian masyarakat. Para warga rebutan berfoto dengan sapi berukuran besar tersebut.

Ia berharap, dalam momen Idul Adha ini masyarakat mau berkurban. Terlebih untuk donasi bagi warga korban gempa. Pemerintah juga telah menyediakan sejumlah Posko penampungan donasi.

"Harapannya seperti itu. Kami juga membuka posko-posko donasi. Ini adalah momen berkurban, jadi kami berharap agar masyarakat mau berkurban," kata Rijanto, Rabu (22/08/2018).

Usai disembelih, daging sapi tersebut kemudian dibagikan kepada pengurus Ponpes Lirboyo Cabang Sidomulyo serta masyarakat setempat.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto