Sapi Kurban Bupati Ipong Sempat Ditawar Gubernur Jatim

Sapi kurban Bupati Ponorogo

jatimnow.com - Sapi kurban milik Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni sempat ditawar oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Sapi jenis Brahmana dengan berat 1,2 ton yang sedianya akan disembelih di Masjid Agung Tjokronegoro tersebut diinformasikan sempat didatangi oleh orang suruhan Soekarwo.

"Informasinya si penjual sempat didatangi orang suruhan Pakde Karwo. Orang suruhan tersebut menawar sapi yang semula seberat 1 Ton. Sekarang 1,2 ton," kata Plt Kabag Kesra Setda Kabupaten Ponorogo, Sumani, Rabu (22/8/2018).

Namun, lanjut ia, karena sudah dibeli oleh Bupati Ipong, pedagang pun menolaknya. Apalagi, Bupati Ipong sudah pesan jauh hari sebelum Hari Raya Idul Adha.

Ia menjelaskan, sapi tersebut berjenis Brahmana. Sapi dengan berat 1.2 Ton tersebut seharga Rp 71 juta.

Ia menjelaskan, selain Bupati Ipong, pejabat lain yang juga berkurban yakni, Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno, Sekda Ponorogo, Agus Pramono. Tidak hanya itu, juga membagi 20 kambing di seluruh wilayah Ponorogo.

Diberitakan sebelumnya, Tidak hanya presiden RI ke 7, Joko Widodo (Jokowi) saja yang berkurban sapi dengan berat fantastis. Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni tak mau kalah.

Bahkan berat kurban Sapi milik Ipong Muchlissoni sama persis dengan Jokowi yang disumbangkan di Masjid Agung Al Akbar Surabaya. Yakni 1.2 ton.

Sapi tersebut resmi diserahkan oleh Ipong kepada pengurus Masjid Agung Tjokronegoro Ponorogo, sesaat setelah salat Idul Adha, Rabu (22/8/2018).

Ipong mengatakan, sapi yang untuk kurban dirinya memang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

"Sekitar 4-5 bulan lalu," katanya setelah acara penyerahan hewan kurban.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto

Loading...

Berita Terkait