Pixel Code jatimnow.com

Pemain Persik M Taufiq Pascaoperasi Terlihat Latihan, Lha Kondisi Hamdi dan Pahabol Piye?

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Yanuar Dedy
Pemain Persik Kediri M Taufiq. (Foto : Persik Kediri for jatimnow.com)
Pemain Persik Kediri M Taufiq. (Foto : Persik Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pemain gaek Persik Kediri M Taufiq kembali terlihat dalam sesi latihan di Stadion Brawijaya, Jumat (16/6/2023) sore, setelah dibekap cedera panjang. Bagaimana kondisinya kini?

Dokter tim Persik Kediri, M Yusuf Zulfikar mengabarkan, saat ini kondisi M Taufiq cukup bagus pascaoperasi. Eks Bali United itu mulai kembali ke lapangan, meski harus menjalani latihan terpisah dengan pendampingan khusus tim fisioterapi.

“Sekarang (M Taufiq) dalam fase penyembuhan setelah operasi,” kata M Yusuf Zulfikar, seperti dilihat dalam video yang dibagikan Persik Kediri melalui Instagram, Sabtu (17/6/2023).

Sebelumnya, pemain tengah yang juga pernah berseragam Persebaya Surabaya itu mengalami cedera anterior cruciate ligamen (ACL) saat latihan di awal Januari. Dia pun terpaksa istirahat saat kompetisi masih menyisakan 17 laga.

Selain Taufiq, saat ini 2 pemain Persik Kediri lainnya juga harus menepi karena cedera. Mereka, Miftahul Hamdi dan putra Papua, Ferinando Pahabol.

Baca juga:
Persik Kediri Relakan Jeam Kelly Sroyer ke PSBS Biak, Berapa Tebusannya?

Miftahul Hamdi mengalami cedera di engkel kaki kirinya, sedangkan pemain lincah Pahabol cedera di bagian lutut kanannya.

“Sekarang mereka bertiga di pinggir bersama fisioterapis kita untuk melakukan recovery pascacedera,” tambahnya.

Selebihnya, menurut Yusuf semua pemain dalam kondisi yang baik dan fit. Penyembuhan cedera dua pemain tersebut juga diprediksi tak lama. Termasuk Simen Lyngbo yang juga sempat menjalani latihan terpisah kini sudah kembali bergabung bersama skuat lainnya.

Baca juga:
Sudah Tak Rasakan Sakit, Bek Persik Kediri Agil Munawar Kini Berjuang Pulihkan Trauma

“Alhamdulillah (lainnya) dalam keadaan yang baik, dalam keadaan yang fit,” tandas Yusuf.