Pixel Code jatimnow.com

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Mimpikan GBT Layaknya Old Trafford Inggris

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Ni'am Kurniawan
Eri Cahyadi bersama Dubes Inggris Owen Jenkins. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)
Eri Cahyadi bersama Dubes Inggris Owen Jenkins. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

jatimnow.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memimpikan bisa membangun Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya layaknya Stadion Old Trafford Manchester dan Stadion Anfield Liverpool di Inggris.

Hal ini disampaikan saat menyambut kedatangan Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste Owen Jenkins di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan itu, Eri Cahyadi bersama Dubes Inggris Owen Jenkins membahas berbagai hal, pengembangan industri kreatif, pendidikan, hingga wisata olah raga.

Eri Cahyadi menyampaikan kepada Owen, soal keinginannya menjadikan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sebagai tempat wisata olah raga.

Ia menyampaikan mimpinya membangun Stadion GBT seperti layaknya Stadion Old Trafford Manchester dan Stadion Anfield Liverpool di Inggris.

"Titik kerja sama ini, nanti salah satunya adalah menerapkan yang ada di stadion Inggris seperti Manchester, ada Liverpool, itu akan saya terapkan di Stadion GBT," kata Eri Cahyadi, Rabu (22/6/2023).

Baca juga:
Nama Istri Eri Cahyadi jadi Istilah Layanan Kesehatan di Surabaya, Ini Tujuannya!

Diketahui, di dalam dua stadion internasional itu terdapat toko merchandise dan bisa berkeliling menikmati kemegahan bangunannya.

"Jadi, GBT nantinya tidak hanya sebagai tempat bermain bola, tapi ketika orang datang di Surabaya, seperti layaknya berkunjung ke Liverpool, Madrid, Chelsea, atau ke Manchester. Pasti ketika masuk, akan melihat-lihat stadionnya dulu seperti apa,” jelas Eri.

Menurut Eri bukan hal tidak mungkin, menjadikan stadion kebanggaan arek-arek Surabaya itu seperti Stadion Old Trafford dan Stadion Anfield.

Baca juga:
Bursa Pilwali Surabaya 2024: Eri, Armuji, dan Bayu Airlangga Top of Mind

Karena baik Kota Surabaya dan Kota Liverpool sudah menjalin sister city yang cukup lama. Eri yakin, hal itu dapat diwujudkan di Kota Pahlawan.

"GBT ini sudah menjadi stadion internasional, maka menjadi kebanggaannya warga Kota Surabaya. Maka ini akan saya jadikan tempat wisata sehingga orang akan datang masuk ke Surabaya. Itu nanti kita akan ada MoU-nya, sister city dengan Liverpool,” tandasnya.