jatimnow.com

Pelindo III Salurkan Ratusan Hewan Kurban ke Tujuh Provinsi

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Erwin Yohanes
Sejumlah hewan kurban yang disalurkan PT Pelindo III 🔍
Sejumlah hewan kurban yang disalurkan PT Pelindo III

jatimnow.com - Sebanyak 387 hewan kurban dari Pelindo III Group disalurkan kepada masyarakat ke wilayah kerja Pelindo III di tujuh provinsi, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Selatan hingga Kalimantan Tengah. Itu dilakukan untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H tahun 2018.

"Hewan kurban itu terdiri dari 126 ekor sapi dan 261 ekor kambing," sebut Human Capital and General Affair Director Pelindo III Toto Heli Yanto, Rabu (22/8/2018).

Toto menyampaikan, dari 43 pelabuhan yang dikelola Pelindo III, Pelabuhan Tanjung Perak menjadi salah satu titik pendistribusian hewan kurban terbanyak, yaitu 38 ekor sapi dan 102 ekor kambing yang diserahkan dalam bentuk hewan kurban hidup 20 ekor sapi dan 102 ekor kambing ke yayasan panti asuhan, masjid, mushola dan pondok pesantren.

Loading...

"Untuk 18 ekor sapi lainnya, kita bagikan dalam bentuk daging kurban untuk 1.400 warga di 3 kelurahan yaitu Perak Utara, Perak Timur dan Perak Barat yang dikelola oleh Takmir Masjid Baitul Hakam, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya," beber Toto.

Toto menjelaskan, hewan-hewan kurban itu terkumpul dari korporasi, para karyawan, keluarga karyawan, anak usaha dan mitra kerja Pelindo III Group.

Penyaluran daging kurban hasil sembelihan nantinya akan diberikan kepada golongan masyarakat yang membutuhkan, seperti tenaga kerja bongkar muat pelabuhan, petugas kebersihan, takmir masjid dan mushalla, serta sejumlah yayasan dan panti asuhan.

Sementara, Corporate Secretary Pelindo III Faruq Hidayat menambahkan bahwa Pelindo III rutin melakukan kegiatan berkurban tersebut.

"Tidak hanya pada momentum tertentu saja, tapi Pelindo III Group juga sering menyelenggarakan kegiatan sosial sebagi wujud dari kegiatan Pelindo III Dedication (P3De)," paparnya.

Kegiatan P3De itu antara lain kerja bakti, konservasi tanaman bakau, pengecatan paving di jalan gang, membuat seni lukis mural bertema pelabuhan, penyediaan tong sampah, penyediaan taman baca dan pengembangan kampung wisata serta hidroponik.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes