Pixel Codejatimnow.com

Pria Misterius Terjun ke Sungai Brantas dari Jembatan Semampir Kediri

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Proses penyisiran awal yang dilakukan BPBD Kota Kediri. (Foto : Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Proses penyisiran awal yang dilakukan BPBD Kota Kediri. (Foto : Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang pria misterius nekat terjun ke Sungai Brantas dari atas Jembatan Semampir, Kota Kediri.

Dugaan aksi bunuh diri itu terjadi, pada Jumat (23/6/2023) sekitar pukul 16.30 WIB. Seorang pria berbaju putih diduga melompat dari atas jembatan saat lalu lintas sedang ramai. Saat itu seorang pemancing mengetahui pria tersebut sudah berada di dalam air. Dia meninggalkan motor bersama kuncinya di atas jembatan.

“Menurut saksi yang sedang memancing terlihat seseorang pakai kaos putih naik di pagar jembatan sisi utara namun tidak tahu orang itu melompat atau seperti apa. Saksi yang lain tahu orang tersebut sdh di air dan meninggalkan sepeda motor serta kuncinya,” kata Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason.

Saat ini, lanjut Mukhlason peristiwa tersebut dalam penyelidikan petugas. Pihaknya sudah mengamankan motor diduga milik pria tersebut.

Sementara itu BPBD Kota Kediri yang menerima laporan tersebut langsung melakukan penyisiran awal di sekitar Jembatan Semampir.

Baca juga:
Real Count KPU: Persaingan Caleg PDIP Dapil 1 DPRD Kabupaten Kediri Ketat

“Jadi berdasarkan informasi yang kita terima dari masyarakat, kita tim BPBD Kota Kediri langsung menerjunkan 5 personel untuk melakukan asesmen awal terhadap Mr X yang diduga laka air di Sungai Brantas. Malam ini bersama tim dari BPBD Kabupaten Kediri kita langsung menyisir di sekitar lokasi kejadian,” terang Kepala BPBD Kota Kediri Indun Munawaroh.

Namun karena hari sudah gelap, proses pencarian akan kembali dilanjutkan esok hari. Malam ini pihaknya akan membangun posko di Kelurahan Semampir. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Basarnas Pos Trenggalek untuk membantu pencarian ini. Termasuk para relawan.

Baca juga:
Hujan Angin Terjang Pare Kediri, Akibatkan Pohon Tumbang hingga Rumah Rusak

“Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan Basarnas Pos Trenggalek sebagai leading sektor proses pencarian dan pertolongan terhadap korban Mr X,” tambahnya.

“Saya yakin akan banyak personel dan peralatan untuk mendukung proses pencarian ini. Semoga bisa segera ditemukan,” tutup Indun.