Pixel Codejatimnow.com

Arthur Irawan Beber Alasan Persik Kediri Tunjuk Bayu Otto dan Yusuf jadi Kapten

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Dari kiri-kanan, Yusuf Meilana, Bayu Otto, Arthur Irawan dan Marcelo Rospide menunjukkan jersey baru Persik Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Dari kiri-kanan, Yusuf Meilana, Bayu Otto, Arthur Irawan dan Marcelo Rospide menunjukkan jersey baru Persik Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri menunjuk tiga kapten untuk musim depan. Ada Arthur Irawan, serta dua nama baru Bayu Otto dan Yusuf Meilana.  Arthur Irawan membeber alasannya.

Penunjukkan Bayu Otto dan Yusuf Meilana ini cukup menarik, mengingat keduanya adalah pemain yang masih sangat muda. Sementara di skuat Macan Putih ada sederet pemain yang lebih berpengalaman, sebut saja Faris Adhitama, bek baru Gunawan Dwi Cahyo dan Renan Silva.

Namun, Persik Kediri memiliki alasan lain. Menurut kapten utama Arthur Irawan dan seluruh punggawa Macan Putih, keduanya dinilai tepat karena memiliki hati untuk Kediri dan selalu main 100 persen untuk tim dengan dua bintang tersebut.

“Musim ini kita tentukan kapten tim, saya, (Bayu) Otto dan Yusuf (Meilana). Karena murni yang memilih teman-teman di tim. Alasannya Yusuf dan Otto karena mereka (asli) Kediri, punya hati dan main 100% untuk lambang di dada,” kata Arthur Irawan, usai laga melawan PSM Makassar, Sabtu (24/6/2023) malam.

Bayu Otto dan Yusuf Meilana disebut Arthur Irawan, tidak pernah bermain setengah hati, sekalipun itu laga uji coba. Di sisi lain penting menurutnya untuk regenerasi karena saat ini usia emas ada di usia mereka yang nantinya akan menjadi masa depan klub.

“Mereka itu contoh saat di lapangan. Tidak pernah mereka saat laga uji coba atau pertandingan main setengah hati. Mereka selalu 100 persen, maksimal. Menurut saya juga ada waktunya regenerasi. Sekarang umur emas lebih ke 24 bukan lagi 28-30 dan mereka akan menjdi masa depan klub ini,” tandas eks PSS Sleman itu.

Baca juga:
Persik Kediri Jawab Rumor soal Ezra Walian

Bayu Otto dan Yusuf Meilana merupakan dua pemain asli Kediri. Bayu lahir di Kediri 15 Oktober 1999. Dan Yusuf lahir 4 Mei 1998.

Khusus untuk Yusuf, bek kiri ini terbilang cukup setia dengan Persik Kediri. Dia ada dalam perjalanan roller coaster Macan Putih. 2017 saat Persik Kediri terlempar ke kasta terendah Liga 3, dia masih setia.

Bersama pemain muda lainnya, pelan-pelan Yusuf Meilana membawa Macan Putih bangkit, hingga akhirnya mampu keluar sebagai juara Liga 3 dan promosi ke Liga 2. Di level itu, Persik kembali merengkuh titel juara di bawah asuhan Budiardjo Thalib dan promosi ke Liga 1.

Baca juga:
Persik Kediri Pastikan Nasib Marcelo Rospide, Ini Rencana Barunya

Musim ini Yusuf Meilana kembali akan menjadi bagian penting dari Persik Kediri, setelah sebelumnya sempat dirumorkan akan hengkang ke Persib Bandung.