Pixel Code jatimnow.com

1.000 Pengacara Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Editor : Zaki Zubaidi  
Ganjar Pranowo disambut warga saat blusukan di Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Foto: Miko for jatimnow.com)
Ganjar Pranowo disambut warga saat blusukan di Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Foto: Miko for jatimnow.com)

jatimnow.com - 1000 pengacara mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Deklarasi yang digelar Ganjar Law And Development Center (GLDC), Minggu (25/6/2023), di Jalan Taman Margasatwa 32, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ini dihadiri langsung Ganjar Pranowo.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan Ahmad Basarah dan Dewan Penasehat GLDC Yasonna H. Laoly yang juga Menteri Hukum dan HAM..

Deklarasi itu diikuti 1.000 lawyer dari seluruh Indonesia, baik secara fisik maupun virtual. Pembacaan deklarasi dipandu oleh Advokat Didi Karsidi dari Cirebon sambil meneriakkan yel yel 'Ganjar Presiden, Ganjar Presiden, Ganjar Presiden, GLDC siap menangkan Ganjar pada Pilpres 2024, yang dikuti oleh seluruh advokat baik yang hadir secara fisik maupun virtual.

Wakil Ketua Umum GLDC Johnson Maruli Pangatibuan, SH, MM, MH mengatakan, GLDC sendiri tidak hanya terdiri dari advokat, tetapi juga ada dari kalangan pengusaha maupun politikus, bahkan generasi muda milenial.

"Mereka siap mengkampanyekan secara penuh visi, misi, dan program kerja H. Ganjar Pronowo dalam melanjutkan program pembangunan di segala bidang," ujar Johnson dalam siaran pers yang diterima, Minggu (25/6/2023).

Tak hanya mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar, dalam kegiatan hari ini juga dilakukan peresmian GLDC. GLDC menjadi wadah yang dibentuk untuk menghimpun relawan di seluruh Indonesia, baik yang berlatar ilmu hukum maupun ilmu lainnya.

Baca juga:
Ganjar Pranowo Kobarkan Semangat Bongkar Kecurangan Pemilu di Jatim

"Tujuannya untuk melakukan kajian di bidang hukum dan pembangunan serta memberikan dukungan dan mengawal Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024-2029. GLDC merupakan salah satu organisasi relawan Ganjar Pranowo yang telah diverifikasi oleh Tim Koordinasi Relawan Ganjar for President 2024 yang memiliki pengurus/koordinator di wilayah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia," bebernya.

GLDC ini juga berkomitmen untuk dapat memberikan advokasi dan bantuan hukum kepada H. Ganjar Pranowo dan seluruh relawannya, termasuk pendampingan tentang isu-isu yang berhubungan dengan hukum, berkontribusi pada reformasi hukum dan juga memberikan layanan hukum kepada masyarakat.

Baca juga:
Respons Pakar Politik soal Ganjar Singgung Upaya Intimidasi Relawan

Dalam acara tersebut, Ganjar Pranowo mengucapkan terima atas dukungan rekan rekan advokat yang bergabung dalam GLDC, dan meminta agar GLDC terus mengawal proses pemilihan hingga hari H nya dan bekerja sama dengan Tim sukses dan relawan lainnya.

"Saya meminta agar relawan yang bergabung dalam GLDC agar menjaga sikap dan tidak melakukan pembullyan pada capres atapun pendukung capres yang lain dalam rangka menjaga kesatuan bangsa," ujar Ganjar.

PKS Resmi Mendukung Jimad di Pilkada Sampang
Jatim Memilih, Politik

PKS Resmi Mendukung Jimad di Pilkada Sampang

“Kami optimis, nantinya pasangan yang kami usung ini mampu meneruskan dan memajukan Sampang dan melanjutkan kerja sama,” jelas Kang Irwan.