Pixel Code jatimnow.com

PLN UP3 Ponorogo Lakukan Ini Jelang Libur Panjang Idul Adha

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Ahmad Fauzani
Gelar pasukan petugas PLN UP3 Ponorogo. (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)
Gelar pasukan petugas PLN UP3 Ponorogo. (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)

jatimnow.com - PLN UP3 Ponorogo menggelar cek alat hingga gelar pasukan, Selasa (27/6/2023), jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H dan liburan long weekend.

Ini dilakukan dalam rangka memastikan pasokan listrik selama Idul Adha dan long weekend. Ada puluhan pasukan yang disiapkan oleh PLN UP3 Ponorogo.

Gelar pasukan ini diikuti oleh seluruh tenaga alih daya (TAD) bagian pelayanan teknik di masing-masing ULP dengan menggelar peralatan kerja dilakukan pengecekan oleh bagian jaringan dan K3L UP3 Ponorogo.

Pantauan di lokasi, Manager PLN UP3 Ponorogo, Deny Setiawan mengecek satu per satu alat. Diteliti, apakah ada yang mengalami kerusakan atau tidak. Jika tidak baik tentu diperbaiki.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebelum siaga untuk memastikan personel siap, peralatan siaga siap, lengkap, dan berfungsi dengan baik,” ujar Deny, Selasa (26/6/2023).

Dia menjelaskan fokus utama dari PLN UP3 Ponorogo adalah tempat ibadah. Memastikan listrik tempat ibadah lancar sehingga proses Salat Idul Adha lancar.

Baca juga:
SIG dan PLN Perkuat Sinergi untuk Akselerasi Transisi Energi Menuju Industri Hijau

"One Piece, artinya Lengkap, Sehat dan Selamat, demi keluarga di rumah. Ingat tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia,” jelas Deny Setiawan.

Dia menjelaskan beberap tim merapat di titik-titik tertentu untuk dilakukan pengamanan, seperti di rumah ibadah (masjid agung Ponorogo, Pacitan dan Trenggalek), stadion (alternatif tempat pelaksanaan salat ) dan tempat pemotongan hewan kurban.

Antisipasi penerbangan balon udara yang merupakan tradisi masing-masing kota tetap kita waspadai dengan koordinasi dengan Polsek di wilayah kerja, dan juga dibantu oleh tim K3L ULP.

Baca juga:
Popsivo Polwan Juara Putaran Pertama PLN Mobile Proliga 2024

“Kami antisipasi semua. Memastikan semua aman dalam hal antisipasi pasokan listrik,” pungkasnya.

 

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya
Jatim Memilih, Politik

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya

"Millenial perlu ruang, dan pengetahuan politik. Mereka butuh sosialisasi sehingga bisa memilih pemimpin yang tepat," ucap mantan Ketua PSI Surabaya, Erick Komala.