jatimnow.com

Rampas HP di Malam Takbiran Idul Adha, 2 Jambret ini Diringkus Polisi

Dua jambret bersama barang bukti HP saat di Mapolsek Sukolilo 🔍
Dua jambret bersama barang bukti HP saat di Mapolsek Sukolilo

jatimnow.com - Hanya berselang 2 jam setelah beraksi, dua jambret remaja di Surabaya ini ditangkap. Keduanya dikejar dan ditangkap polisi, setelah merampas HP di malam takbir Idul Adha.

Dua jambret remaja itu diketahui berinisial MJK (20) dan MSG (19), keduanya warga Jalan Medokan Semampir Surabaya. Keduanya merampas HP Xiaomi milik Daniel (26) di Jalan Kejawan Putih Tambak, Surabaya.

Kendati berhasil merampas HP korban pada Selasa (21/8/2018) sekitar pukul 24.00 Wib, keduanya akhirnya berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Sukolilo dua jam setelahnya Rabu, (22/8/2018), sekitar pukul 02.00 Wib. Itu setelah korban melapor dan memberikan ciri-ciri kedua pelaku.

"Keduanya kami tangkap saat melintas di kawasan Jalan Merr, saat hendak menuju ke kampungnya," sebut Kanit Reskrim Polsek Sukolilo, Ipda Supranoto, Kamis (23/8/2018).

Kedua jambret remaja itu akhirnya dibawa ke Mapolsek Sukolilo untuk diperiksa berikut HP korban yang mereka rampas. Dalam pemeriksaan kedua pelaku berdalih baru melakukan perampasan sekali ini. Tapi penyidik terus mendalaminya.

"Keduanya beraksi menggunakan motor (Yamaha Xeon L 4624 BS) dengan berboncengan," beber Supranoto.

Saat mencari sasaran, keduanya melihat korban memegang HP sambil berkendara. Saat ada kesempatan, keduanya menyalip dari sebelah kiri dan langsung merampas HP korban. Korban kaget dan langsung berteriak minta tolong.

Teriakan itu didengar Kring Serse Polsek Sukolilo yang langsung melakukan pengejaran bersama korban. Kedua pelaku akhirnya ditangkap setelah 2 jam pengejaran.

Reporter : Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto