Pixel Code jatimnow.com

Petani Sacha Inchi Pacitan Siap Antar Prabowo Presiden 2024

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Ni'am Kurniawan
Deklarasi  Komunitas Petani Sacha Inchi dukung Prabowo Presiden 2024. (Foto: ist)
Deklarasi Komunitas Petani Sacha Inchi dukung Prabowo Presiden 2024. (Foto: ist)

jatimnow.com - Ratusan komunitas petani di Kecamatan Nawangan dan Kecamatan Mbandar Kabupaten Pacitan yang tergabung dalam Komunitas Petani Sacha Inchi mendeklarasikan diri mendukung dan mengusung Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden RI tahun 2024.

Ketua Komunitas Petani Sacha Inchi Prof. Dr. HM. Noer Sutjipto mengungkapkan selama Prabowo menjabat menjadi Ketua Umum HKTI Pusat selama 3 periode, segala bimbingan dan penyuluhan sudah di rasakan oleh semua petani di Indonesia khususnya di Kabupaten Pacitan.

"350 orang kelompok petani Sacha Inchi di Kabupaten Pacitan siap mengantar dan mendukung Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia 2024 mendatang," kata dia, dalam siara pers Rabu (28/6/2023).

Legislator Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim menambahkan, setelah dirinya di dapuk sebagai Wakil Ketua HKTI Jatim selama 3 periode, ia mengakui sangat dekat sekali dengan petani.

Karena sesuai perintah Prabowo, kader Gerindra harus memberikan penyuluhan dan pengarahan kepada petani agar memberikan wawasan tentang cara budi daya yang baik.

Baca juga:
Sederet Fakta Persidangan Kasus Kopi Sianida Pacitan, Terdakwa Sandiwara Tolong Korban

"Saya telah menjalankan tugas dari Pak Prabowo dan alhasil penelitian saya sudah di rasakan oleh para Petani dan produksi padi meningkat hingga 20%," imbuh dia.

Anggota komisi B DPRD Jatim bidang perekonomian ini menjelaskan, dari hasil penemuannya tersebut produksi padi para petani meningkat sebab hama tikus tidak menyerang lagi serta burung- burung tidak menganggu tanaman padi tersebut ketika menggunakan pupuk temuannya.

Baca juga:
25 Perusahaan Hadir pada Job Fair Pacitan, Pelamar Bisa Langsung Interview

Pria yang akan maju sebagai DPR RI ini juga mengatakan jika Prabowo Subianto menjadi presiden mendatang, para petani optimis kehidupannya bisa meningkat dan kesejahteraan petani bisa terwujud.

"Dengan Deklarasi ini kami berharap dan mendukung serta siap mengantar Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden RI 2024 - 2029," pungkasnya.