Pixel Code jatimnow.com

Pelatih Persik Kediri Sebut 3 Sosok ini Bisa jadi Opsi Pengganti Pedro

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Yanuar Dedy
Latihan Persik Kediri di Stadion Brawijaya. (Foto : Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Latihan Persik Kediri di Stadion Brawijaya. (Foto : Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide tak ingin ambil pusing dengan hilangnya satu striker mereka Pedro Paulo, menjelang kick off Liga 1 2023/2024, akhir pekan ini. Pelatih asal Brasil itu pun menyebut masih banyak opsi untuk mengisi lini depan tersebut.

Saat ini Marcelo Rospide memilih fokus pada persiapan laga perdana melawan Borneo FC di Stadion Brawijaya, Senin (3/7/2023). Hal ini penting untuk Macan Putih bisa memulai kompetisi ini dengan hasil yang baik.

“Kita tidak mau pikirkan pemain yang tidak bisa kita gunakan dan saat ini kita harus berfikir tentang apa yang kita punya. Sekarang Pedro sudah tidak di sini, kita akan lakukan yang terbaik dengan pemain yang ada,” kata Marcelo Rospide, Rabu (28/6/2023) usai latihan sore di Stadion Brawijaya.

Ada tiga sosok, lanjut Marcelo Rospide yang bisa menjadi opsi pengganti Pedro Paulo yang memang sengaja dilepas karena performanya dianggap tak sesuai dengan skema permainan tim. Mereka adalah dua pemain muda, M Khanafi dan Rendy Juliansyah serta striker asing lainnya Flavio Silva yang punya kecepatan luar biasa.

Marcelo pun mengaku tak ada masalah dengan tiga pemain yang ada ini. Ia bisa memilih salah satunya dan optimis mereka mampu berbuat banyak di laga perdana nanti.

“Kita memiliki banyak opsi, kita ada tiga pemain yang bisa bermain sebagai striker, ada Khanafi, Rendy (Juliansyah) dan Flavio (Silva). Buat saya nggak ada masalah, saya bisa pilih salah satu,” tambahnya.

Baca juga:
Sudah Tak Rasakan Sakit, Bek Persik Kediri Agil Munawar Kini Berjuang Pulihkan Trauma

Opsi pertama M Khanafi, eks Persedikab Kediri itu merupakan seorang supersub yang tampil cukup impresif dengan 4 golnya di Liga 1 musim 2022/2023. Rendy Juliansyah, meski tak banyak bermain, dia beberapa kali hadir sebagai solusi buntunya barisan depan Macan Putih. Beberapa latihan terakhir dia juga terlihat semakin matang.

Terakhir, tentu Flavio Silva yang cukup memberikan kontribusi pada 9 kemenangan beruntun Persik Kediri akhir musim lalu.

Saat ini Marcelo Rospide terus menggenjot persiapan yang tinggal menyisakan beberapa persen saja. Fokusnya masih sama, yakni penyelesaian akhir yang masih sangat lemah.

Baca juga:
Alasan Pelatih Persik Kediri Kepincut Eks Persipura Ramiro Fergonzi

Dalam latihan Rabu sore itu terlihat porsi latihan mereka memang diintensifkan pada sektor tersebut. Arthur Irawan dan kawan-kawan mencoba beberapa skema serangan dan shooting dari jarak jauh.

“Kita respect dengan Borneo FC, tapi kita juga ingin menang,” tandasnya.

Sementara pemain asing baru sebagai pelengkap regulasi 5+1, saat ini masih dalam perburuan manajemen Persik Kediri. Sehingga, laga perdana nanti Macan Putih bisa dipastikan masih menggunakan 5 pemain asing saja.