Pixel Codejatimnow.com

SMP Hang Tuah 6 Excellent Juanda Sidoarjo Ajak Siswa Tauladani Nabi Ibrahim

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ahaddiini HM
Para siswa SMP Hang Tuah 6 Excellent Juanda Sidoarjo. (Foto: Addiini HM/jatimnow.com)
Para siswa SMP Hang Tuah 6 Excellent Juanda Sidoarjo. (Foto: Addiini HM/jatimnow.com)

jatimnow.com - SMP Hang Tuah 6 Excellent Juanda Sidoarjo merayakan Hari Raya Idul Adha dengan menyembelih hewan kurban hari ini, Jumat (30/6/2023). Kegiatan ini digelar agar para siswa menauldani Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS.

Kepala Sekolah Irra Fatukawati S.Si, M.Pd mengatakan kegiatan perayaan Idul Adha ini adalah yang ke-5 kalinya sejak berdiri tahun 2019 lalu.

"Dari awal berdiri di tahun 2019 kami sudah melaksanakan kegiatan ini. Alhamdulillah dan pasti selalu ada dukungan dari wali murid dan siswa karena dalam rangka pembelajaran siswa," terang Irra.

Ditambahkan, kegiatan adalah sebagai wujud ketakwaan dan kecintaan kepada Allah SWT. Serta dalam rangka menumbuhkembangkan jiwa korsa dengan segala esensi di setiap kegiatan.

"Esensi dari peringatan dan kegiatan ini adalah kita dapat mengambil hikmah pembelajaran kisah Nabi Ibrahim dan Ismail. Kita dapat meninggalkan kesombongan dan keserakahan," ujar dia.

Baca juga:
Budi Daya Ikan jadi Cara Desa Banjarkemantren Sidoarjo Berdayakan Warga

Sebanyak 2 sapi dan 4 kambing disembelih pada peringatan Idul Adha di sekolah ini, dibagikan pada warga sekitar sekolah.

"Pendistribusian tahun ini di 4 panti asuhan wilayah Juanda, Sedati Agung, Sedati Gede dan Pepe," kata Irra.

Baca juga:
Rumah di Sidoarjo Dibobol Maling, Uang Biaya Haji dan Emas Ratusan Juta Raib

Sementara itu, Muhammad Sirajuddin K, S.Pd, kketua pelaksana kegiatan, menyampaikan alasan digelarnya acara perayaan Idul Adha hari ini, salah satunya adalah karena kemarin masing-masing masih mengikuti perayaan di tempat tinggal masing-masing.

"Perayaan Idul Adha di sekolah kita diadakan hari ini setelah hari Raya Idul Adha karena kemarin agar para guru bisa hadir. Kalau kemarin, semua masih berkegiatan di rumah masing-masing," ucap Sirajuddin.