Pixel Code jatimnow.com

Tekad Pelatih Persik Kediri Jelang Lawan Borneo FC

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Yanuar Dedy
Persiapan terakhir Persik Kediri di Stadion Brawijaya. (Foto : Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Persiapan terakhir Persik Kediri di Stadion Brawijaya. (Foto : Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri bertekad meraih kemenangan di laga perdana mereka menghadapi Borneo FC, di Stadion Brawijaya, Senin (2/7/2023) sore. Marcelo Rospide yakin anak asuhnya mampu mengatasi perlawanan Pesut Etam dengan hasil kerja keras selama ini.

Marcelo Rospide memastikan timnya dalam persiapan yang bagus. Meski ini tak mudah, karena Borneo FC memiliki materi bertabur bintang, ditambah catatan buruk dua laga terakhir mereka, namun pelatih asal Brasil itu yakin dengan kerja keras dan komitmen Arthur Irawan dan kawan-kawan untuk tampil all out di laga nanti.

“Ini pertandingan tidak mudah tapi kita harus percaya semuanya, percaya kerja keras kita. Kita komitmen untuk tampil all out di laga (perdana) ini. Ini saatnya kita tunjukkan apa yang sudah kita latih selama ini,” kata Marcelo Rospide dalam sesi pre-match conference, Minggu (2/7/2023) pagi.

“Mereka adalah tim yang baik dengan pemain yang baik, kita harus waspadai itu. Mereka punya kolektivitas tim yang baik, dan kita harus mempersiapkan itu. Kita respect dengan Borneo FC tapi kita harus siapkan cara terbaik, kerja keras dan kita coba untuk menang,” tambahnya.

Di pekan terakhir ini, Marcelo Rospide terus memaksimalkan penyelesaian akhir mereka yang dinilai masih sangat buruk. Dia pun berharap di laga nanti Macan Putih akan tampil lebih efektif dan tidak menyia-nyiakan peluang.

“Kita mencoba lebih banyak untuk menyerang di pekan terakhir ini. Di pre-season kemarin kita punya tiga laga uji coba, kita coba beberapa skema tapi itu tidak efektif. Tentu kita harus lebih baik. Saya mengerti itu. Sekarang kita siap memulai kompetisi dengan cerita berbeda, saya berharap di pertandingan ini lebih efektif,” tandas Marcelo Rospide.

Baca juga:
Sudah Tak Rasakan Sakit, Bek Persik Kediri Agil Munawar Kini Berjuang Pulihkan Trauma

Senada dengan pelatih, Yusuf Meilana juga memiliki tekad kuat untuk memenangkan laga ini. Dia tak ingin mengulang musim sebelumnya di mana mereka harus terseok-seok di putaran pertama.

Terkait catatan buruk melawan Borneo FC dan tak pernah menang di laga perdana Liga 1, Yusuf Meilana memilih untuk menjadikannya sebagai motivasi bukan beban.

“(Catatan buruk) kalau beban kita nggak ya, lebih ke motivasi saja. Dua kali kita kalah lawan Borneo dan dua kali awal yang jelek di dua musim terakhir, ini jadi motivasi (untuk menang),” kata Yusuf Meilana.

Baca juga:
Alasan Pelatih Persik Kediri Kepincut Eks Persipura Ramiro Fergonzi

“Kita sudah siap 100 persen. Semoga besok jadi awal yang bagus tidak seperti musim kemarin, dan saya berharap doa dan dukungan semuanya (Persik Mania),” tandasnya.