Pixel Code jatimnow.com

Program Jalan Mulus Berlanjut di Lamongan Selatan, Pak Yes: Kita Prioritaskan

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Bupati Lamongan, Pak Yes (berompi) saat meninjau sasaran program jamula di kawasan Lamongan selatan. (Foto : Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)
Bupati Lamongan, Pak Yes (berompi) saat meninjau sasaran program jamula di kawasan Lamongan selatan. (Foto : Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Program Jalan Mantap dan Alus Lamongan (Jamula) mulai menjangkau kawasan selatan Kabupaten Lamongan. Salah satu ruas yang menjadi perhatian yakni jalan Sukorame - Sleji sepanjang 4.470 meter.

Rencana tersebut pun ditinjau langsung oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (Pak Yes) beserta unsur terkait.

Selain di jalan tersebut, Bupati juga meninjau rekonstruksi Jalan Sukorame-Sembung sepanjang 4.990 meter dengan kondisi rusak berat sepanjang 1.180 meter dan Jalan Bluluk-Sukorame sepanjang 4.490 meter dengan kondisi rusak berat sepanjang 4.080 m meter, serta pembangunan satu jembatan yakni Jembatan Talunrejo Bluluk.

"Untuk itu, kami berupaya pada perubahan anggaran kita prioritaskan agar Jalan Sukorame-Slaji ini segera tuntas, sehingga arus lalu lintas semakin lancar. Sehingga arus lalu lintas semakin lancar. Selain itu, di sepanjang jalan ini juga terdapat tiga jembatan yang juga rusak yakni Jembatan Sukorame 1, Jembatan Turi dan Jembatan Kedungmentawar. Doakan mudah-mudahan segera tuntas,” ucap Pak Yes di sela-sela kunjungannya.

Baca juga:
Penemu Mayat Ibu dan Anak di Lamongan Mengaku Pacar Korban

Tak hanya itu saja, dalam lawatannya ke Lamongan Selatan tersebut, Bupati Yes juga meninjau rencana proyek nasional pembangunan waduk Pejok di Desa Talun Kecamatan Bluluk. Waduk Pejok ini akan berdiri di dua Kabupaten yakni Lamongan dan Bojonegoro di atas lahan seluas 231.20 Ha. Dengan rincian, 85,69 Ha di wilayah Kecamatan Kepohbaru dan Kedungadem Bojonegoro dan 145,51 Ha di wilayah Kecamatan Bluluk Lamongan. 

“Saya berada di Desa Talun Kecamatan Bluluk yang ada rencana membangun waduk, ini perbatasan antara Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Bojonegoro, sehingga kita terus berkoordinasi terkait tindak lanjut karena ada beberapa rumah atau dusun yang harus dilakukan relokasi,” imbuh Pak Yes. 

Baca juga:
Penemuan Mayat Diduga Ibu dan Anak Hebohkan Warga Lamongan, Korban Pembunuhan?

Perlu diketahui, pembangunan infrastruktur fisik ini terus dimasifkan Pemerintah Kabupaten Lamongan, setelah sebelumnya sukses menyelesaikan 41 ruas jalan dan 21 jembatan program prioritas Jamula tahun 2022.

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding
Gaya Hidup

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding

Perubahan suhu yang ekstrem akibat bediding bisa memicu beberapa masalah kesehatan, mulai tubuh terasa menggigil, asma, alergi, migrain, hingga stres pada tubuh.