Pixel Code jatimnow.com

Persik Kediri Kalah dari MU, Arthur Irawan: Masih Banyak yang Harus Diperbaiki

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Yanuar Dedy
Kapten Persik Kediri Arthur Irawan. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)
Kapten Persik Kediri Arthur Irawan. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri harus mengakui keunggulan tuan rumah Madura United (MU) dalam pertandingan pekan kedua Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada Minggu (9/7/2023).

Tak ingin mencari alasan, sang kapten Arthur Irawan mengakui skor 3-2 itu layak untuk MU.

Eks RCD Espanyol B itu terang-terangan menyebut bahwa pasukan Laskar Sape Kerrab itu tampil lebih baik. Sebaliknya, Persik Kediri yang harus melakukan evaluasi karena menurut Arthur Irawan, mereka masih banyak sekali kekurangan.

“Banyak yang masih harus kita perbaiki. Terbukti dengan kekalahan ini, yang bisa kita lakukan kembali ke lapangan lagi, latihan, memperbaiki kekurangan kita,” tegas Arthur Irawan dalam sesi post-match conference, Minggu malam di Madura.

Menurut eks PSS Sleman itu, 9 kemenangan beruntun di musim lalu kini tak lagi berarti. Dia dan tim tak lagi boleh berfikir bahwa mereka tim hebat dengan rekor tersebut, melainkan kembali bekerja keras untuk memenangkan setiap laga di musim ini.

Dia juga tak ingin mencari alasan seperti perjalanan jauh menuju Madura. Bagi dia semua tim di Indonesia akan mengalami hal itu.

“Kalau misal kita kalah memang tidak ada enaknya walaupun kita sudah coba semaksimal mungkin, kita fight kita kasih yang terbaik. Tapi kalau memang hasilnya tidak sesuai ekspektasi pastinya sakit. Tapi liganya masih panjang masih banyak pertandingan ke depan,” jelas pemain berusia 30 tahun tersebut.

Baca juga:
Persela Lamongan Buka Seleksi Pemain Muda Lokal

“Banyak yang harus kita kerjakan, kita tidak bisa pikir kita tim hebat setelah 9 winstreak musim lalu, sekarang mulai dari 0 lagi kita harus sadar kita harus kerja lebih keras lagi,” tambahnya.

Terkait sisi mana yang harus diperbaiki, menurut eks Badak Lampung itu bahwa semua lini di Persik Kediri masih mempunyai kelemahan.

“Buat saya kita kalah karena memang Madura lebih bagus dan selamat untuk mereka. Kita nggak mau banyak alasan kita harus lebih baik dari semua lini,” tandas Arthur.

Sementara itu di laga ini, Persik Kediri sebenarnya sempat unggul dua kali lewat gol Renan Silva di menit 4 dan Rohit Chand di menit 25 babak pertama.

Baca juga:
Flavio Siap Jawab Keraguan Persebaya Kesulitan Cari Striker Tajam

Namun asuhan Mauricio itu mampu membalas satu persatu gol Macan Putih dan membalikkan keadaan lewat Lulinha, Hugo Gomes dan Rivera yang memastikan 3 poin untuk mereka.

Saat ini Persik Kediri berada di urutan ke 14 di atas PSM Makassar dengan poin 1.