Pixel Code jatimnow.com

Atasi Ketergantungan Gadget, Betadine Gelar Kampanye Unstoppable Family untuk Keluarga Aktivitas Bersama

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Ni'am Kurniawan
Press Conference ajak keluarga Indonesa liebih aktif beraktivitas (foto: Mundipharma Healthcare Indonesia for jatimnow.com)
Press Conference ajak keluarga Indonesa liebih aktif beraktivitas (foto: Mundipharma Healthcare Indonesia for jatimnow.com)

jatimnow.com – Satu dari tiga anak usia 0-6 tahun sudah mulai menggunakan gadget. Fakta yang terjadi di tahun 2022 ini dapat memicu beragam dampak psikologis, sosial hingga gangguan kesehatan fisik pada anak.

Dampak psikologis, sosial dan kesehatan yang ditimbulkan yaitu hubungan anak yang kurang baik dengan anggota keluarga lain, serta gaya hidup sedentari yang dapat mengakibatkan berbagai gangguan kesehatan.

Dokter ahli, dr Gia Pratama mengatakan, peran keluarga sangat penting dalam membentuk lingkungan keluarga yang harmonis, penuh kasih sayang, dan pengertian.

"Keluarga merupakan lingkungan paparan pertama dan tersering bagi anak-anak," kata dr Gia, dalam konferensi persnya secara virtual, Selasa (11/7/2023).

Ia menambahkan, salah satu aktivitas mudah yang dapat dilakukan bersama adalah bermain bersama. Tentu saja ketika bermain, orang tua wajib memastikan lingkungan maupun peralatan yang digunakan untuk bermain tetap aman.

 

Realita tersebut mendorong kampanye inspiratif yang mengajak keluarga Indonesia untuk melakukan aktivitas bersama anggota keluarganya. Kampanye ini dikemas Mundipharma Healthcare Indonesia melalui serangkaian gerakan Betadine bertajuk Kampanye The Unstoppable Family.

Sementara Head of Marketing PT Mundipharma Healthcare Indonesia, Anastasia Damayanti menyampaikan, dalam rangka Hari Keluarga Nasional tanggal 29 Juni lalu dan menyambut Hari Anak Nasional 23 Juli 2023, Betadine kembali ingin menginspirasi keluarga Indonesia untuk melakukan aktivitas bersama anggota keluarganya.

"Agar menjadi keluarga yang aktif atau The Unstoppable Family. Salah satu ide unik yang bisa dilakukan bersama keluarga adalah memainkan permainan tradisional dengan The Unstoppable Tape. Engklek, Gobak Sodor maupun Bentengan adalah permainan tradisional yang mengajak anak bermain tapi juga melakukan aktifitas fisik tanpa mereka sadari," jelas Anastasia.

Baca juga:
Realme Potrait Master Academy Sambang Surabaya, Foto Berkualitas dalam Genggaman

Salah satu pengguna Betadine, Caca Tengker mengatakan, saat ini kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak merupakan prioritas.

Selain melindungi kesehatan fisik anak, dia dan suami juga berusaha mendorong kreatifitas dan imajinasi anak, termasuk dengan cara memberikan suasana menyenangkan bagi anak-anak lewat berbagai cara, salah satunya dengan bermain.

"The Unstoppable Tape ini memberikan banyak ide kreatifitas bagi kami untuk berinteraksi dengan anak-anak. Selain itu, Betadine juga memberikan rasa aman jika sesuatu terjadi pada anak-anak ketika bermain, dengan berbagai rangkaian produknya," katanya.

Ia mengaku bangga telah mendukung keluarga Indonesia sejak 50 tahun lalu dan baru saja Betadine juga menerima award sebagai Peringkat 1 Brand Globally in the Antiseptic and Disinfectants Market dan Peringkat 1 Brand in the Gynecological Antiseptic Market berdasarkan IQVIA Analytics pada Desember 2022.

Baca juga:
Oppo International Skyport Hadir di Surabaya, Pamerkan Smartphone Flagship

"Ini membuktikan kualitas Betadine sebagai brand yang mumpuni dalam memberikan perlindungan bagi keluarga,” sambung dia.

 

 

 

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen
Ekonomi

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen

"Peti kemas internasional tumbuh sekitar 5,76 persen jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2023 dan peti kemas domestik tumbuh sekitar 6 persen jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya,” jelas Widyaswendra.