Pixel Code jatimnow.com

Anwar Sadad Salut Masyarakat Kian Dewasa Berpolitik

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Mahfud Hidayatullah
Anwar Sadad saat melakukan reses di Kota Probolinggo. (Foto: Abdi for jatimnow.com)
Anwar Sadad saat melakukan reses di Kota Probolinggo. (Foto: Abdi for jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Dr H Anwar Sadad salut dengan kedewasaan dalam berpolitik. Menjelang Pemilu 2024 ini nyaris tidak ada gesekan di masyarakat.

Hal ini diungkap Anwar Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim saat masa Reses II ke daerah pemilihan (Dapil) Pasuruan dan Probolinggo.

"Selama dua hari ini turun di Dapil, ada satu hal yang membuat kita cukup berbangga hati. Bahwa tidak ada gesekan-gesekan jelang tahun politik 2024,” ujar Anwar Sadad, Jumat (14/7/2023).

Ia menerangkan pada Rabu (12/7) bertemu masyarakat Kabupaten Pasuruan di tiga titik sekaligus. Disusul di Kamis (13/7) di Kota Probolinggo, tepatnya di Aula Rumah Sakit Ibu dan Anak Amanah menemui masyarakat sekaligus sejumlah kader Partai Gerindra setempat.

Baca juga:
Prabowo Umumkan Beri Rekom Khofifah-Emil, Gerindra Jatim Siap All Out

Menurut pria yang akrab disapa Gus Sadad ini, masyarakat Jawa Timur khususnya di Dapil III Pasuruan-Probolinggo sudah semakin dewasa dalam mengikuti momentum politik.

Walaupun sekarang adalah tahun politik dimana tensi ketegangan di masyarakat mulai terlihat. Tapi Sekarang hal semacam itu tidak terjadi.

Baca juga:
Golkar Jatim Temui Gerindra, Jajaki Peluang Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya

"Ini menandakan kedewasaan diantara masyarakat meski tahun politik itu tidak harus membuat mereka terpengaruh,” sebutnya.

Justru sebaliknya, masyarakat. bisa menjaga kondusifitas dan stabilitas di lingkungannya masing-masing.

“Itu adalah pondasi yang sangat baik. Sehingga mereka bisa beraktifitas baik secara ekonomi ataupun secara sosial,” jelas Gus Sadad.

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen
Ekonomi

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen

"Peti kemas internasional tumbuh sekitar 5,76 persen jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2023 dan peti kemas domestik tumbuh sekitar 6 persen jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya,” jelas Widyaswendra.