Pixel Code jatimnow.com

Rutin Naik Kereta Api Bisa Berangkat Umroh Gratis, Begini Caranya

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Ni'am Kurniawan
Ilustrasi. (Foto: Humas PT KAI for jatimnow.com)
Ilustrasi. (Foto: Humas PT KAI for jatimnow.com)

jatimnow.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar program umroh with Access by KAI Tahap 2, di mana pelanggan berkesempatan untuk berangkat umroh secara gratis.

Pelanggan hanya perlu meningkatkan pembelian transaksi tiket kereta api jarak jauh kelas komersial melalui aplikasi Access by KAI selama periode Juli sampai dengan Desember 2023.

"Program undian Umroh tahap kedua di tahun 2023 ini KAI selenggarakan sebagai wujud apresiasi kepada pelanggan setia KAI khususnya member Access by KAI,” ujar Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, Selasa (18/7/2023).

KAI memilih umroh sebagai hadiah utama, karena melihat antusiasme masyarakat Indonesia sangat tinggi berkunjung ke tanah suci. Terlebih, pada masa krisis pandemi beberapa waktu lalu kunjungan ke luar negeri, termasuk untuk keperluan Umroh juga dibatasi.

Baca juga:
6 Rumah Aset PT KAI Jember Dieksekusi, Diwarnai Adu Mulut Petugas dan Penghuni

KAI menyediakan dua slot umroh bagi penumpang. Hadiah umroh dapat dipindahtangankan kepada orang lain, namun tidak dapat diuangkan. Program ini tidak berlaku untuk pembelian tiket reduksi pegawai KAI Group, keluarga, pensiunan, serta reduksi infant.

Pengundian akan dilakukan pada awal Januari 2024 dengan disaksikan oleh notaris, dinas sosial, dan pejabat terkait. Sehingga masyarakat bisa memantau terus media sosial resmi KAI yakni KAI121 dan kereta api kita. Pajak dari hadiah ini ditanggung sepenuhnya oleh KAI.

Baca juga:
243.192 Tiket Telah Terjual pada Masa Libur Sekolah 2024 di Daop 7 Madiun

Pada program Umroh with KAI Access tahap pertama yang digelar untuk periode Januari sampai Juni 2023, telah dilakukan pengundian pemenang pada 6 Juli 2023. Kedua pemenang tersebut bernama Pingkan Clara dan Henny Oktarina.

"Melalui program Umroh with Access by KAI, KAI ingin meningkatkan keterikatan pengguna Access by KAI. Tidak hanya sebagai downloader, tetapi dapat menjadikan Access by KAI sebagai pilihan utama masyarakat untuk membeli tiket kereta api,” jelas Luqman Arif.

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen
Ekonomi

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen

"Peti kemas internasional tumbuh sekitar 5,76 persen jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2023 dan peti kemas domestik tumbuh sekitar 6 persen jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya,” jelas Widyaswendra.