Polrestabes Gelar Turnamen Futsal untuk Mantan Pecandu Narkoba

Editor: / Reporter: Arry Saputra

Kapolrestabes saat turnamen futsal

jatimnow.com - Satresnarkoba Polrestabes Surabaya menggelar turnamen futsal League of Freedom bagi para mantan pecandu narkoba dan para pasien yang masih dalam tahap pemulihan, di lapangan fustal Bhaskara Arena Jalan Manyar Jaya Praja, Jumat (24/8/2018).

Sebanyak 100 orang para pecandu narkoba dan rehabilitasi, tergabung dalam 9 tim futsal dari yayasan rehabilitasi dan 1 dari tim Polrestabes Surabaya.

Ke 9 yayasan tersebut antara lain, Yayasan Plato Surabaya, Kopenham Mojokerto, Sahabat Positif Mojokerto, Yayasan Orbit Surabaya Panas (Pemuda Anti Narkoba Surabaya), Komunitas Pemulihan Girilaya Surabaya, Komunitas Pemulihan Gambiran Kediri, Yayasan Redline Kediri, Rumah Kita Surabaya, Sat Narkoba Polrestabes Surabaya.

100 orang tersebut nantinya akan memperebutkan piala Kapolrestabes Surabaya dari juara 1, 2 dan 3, serta berbagai hadiah doorprize lainnya.

Turnamen ini diselenggarakan sebagai sarana dan wadah semangat untuk hidup sehat, bebas dari narkoba. Selain itu juga meningkatkan kreatifitas bagi para pecandu, menumbuhkan dan membangkitkan lagi rasa percaya diri dan melupakan masa lalu serta siap berkarya untuk masa depan.

"Tujuannya adalah kita ingin mengembalikan teman-teman atau adik-adik kita yang tadinya terjerumus sebagai pemakai narkoba, kita ajak bangkit kembali. Salah satunya kegiatan fisik yang menarik dan menyenangkan seperti futsal ini," ucap Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan.

Pembina Yayasan Orbit Surabaya Rudi mengatakan hal yang sama. Dalam kegiatan ini memiliki tujuan sebagai wadah kreatifitas yang tidak hanya bermanfaat bagi mereka untuk keningkatkan kekuatan mental fisik tapi juga menumbuhkan rasa percaya diri.

"Di sisi lain kita juga berharap adanya peran bersama-sama dalam penanggulangan narkotika tidak hanya aspek penegakan hukum tetapi aspek kesehatan masyarakat yakni tempat rehabilitasi," ujar Rudi kepada jatimnow.com.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menambahkan, turnamen ini dilakukan untuk mensinergikan kegiatan olahraga dan mengakomodir mereka untuk melakukan kegiatan positif.

"Kita akan melakukan evaluasi dan saya melihat ini merupakan kegiatan yang cukup baik. Nanti kita akan terus lakukan ini sepanjang tahun," pungkasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Erwin Yohanes

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter