Pixel Code jatimnow.com

Ketua Duta Fakultas Dakwah UINSA Surabaya Lolos Kualifikasi Inspiring Leader Camp Indonesia

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Ahaddiini HM
Mukhammad Fahmi Smith saat mengikuti kegiatan Inspiring Leader Camp Indonesia di Jakarta (Foto : Fahmi Smith for jatimnow.com)
Mukhammad Fahmi Smith saat mengikuti kegiatan Inspiring Leader Camp Indonesia di Jakarta (Foto : Fahmi Smith for jatimnow.com)

jatimnow.com - Banyak cara dilakukan sebagai wujud turut serta dalam memajukan kehidupan bangsa.

Mukhammad Fahmi Smith (21), seorang putra daerah Winongan, Kabupaten Pasuruan, berhasil lolos kualifikasi 60 peserta dari ribuan pendaftar berbagai wilayah dalam Inspiring Leader Camp Indonesia yang diadakan oleh Duta Inspirasi Indonesia.

Segala usaha diupayakan oleh Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya semester 4 ini agar lolos seleksi.

"Persiapan yang cukup melelahkan untuk melewati proses ini semua. Mulai dari pemberkasan selama 3 hari, penulisan esai tentang konsep kontribusi pemuda kepada Indonesia yang memerlukan ide segar inovatif, kemudian sesi wawancara esai yang langsung ditanyakan mengenai kelangsungan hidup pemuda untuk memajukan kehidupan bangsa," ungkapnya, Rabu (19/7/2023).

Dua minggu setelahnya, dirinya dinyatakan lolos bersama 60 peserta lain dari berbagai wilayah Indonesia seperti Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, NTB, NTT, dan beberapa daerah lainnya.

Ia juga mendapatkan berbagai fasilitas dan pelatihan yang diberikan dengan berbagai macam pemateri yang menginspirasi.

Baca juga:
Kemenkumham Jatim Beri Pelatihan pada kader Kesehatan di Rutan Perempuan Surabay

"Inspiring Leader Camp Indonesia yang digelar di Markas Besar TNI Rindam Jaya, Jakarta Timur, Gedung DPR RI serta Gedung Kemenpora dengan rangkaian pelatihan kepemimpinan oleh TNI AD pelatih Bintara di Markas Rindam Jaya, Jakarta Timur. Materi kepemimpinan disampaikan oleh Shafira Alfarizie (Founder Duta Inspirasi), Manik Mahendra (BEM UI 2019), Sherly Anavita (Milenial Motivator), Ryan Fahardi (Presiden Gen-Z), serta pemaparan materi Goverment Tour Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Monas dan kegiatan audience di DPR RI", pungkasnya.

Fahmi Smith mengapresiasi agenda Inspiring Leader Camp Indonesia sebagai sebuah kegiatan yang mempertemukan pemuda-pemudi yang memiliki visi dan ambisi besar untuk dalam menciptakan ekosistem supportif di Indonesia. Kegiatan ini memberikan kesempatan para pemuda untuk berani bersuara dan menyampaikan pendapat secara langsung kepada DPR RI.

Pria yang juga menjabat Ketua Duta Fakultas Dakwah UINSA dan bagian staff pers mahasiswa Surabaya ini berharap, Inspiring Leader Camp Indonesia dapat diadakan di setiap daerah dengan materi kepemimpin yang dapat didistribusikan kepada pemuda-pemudi demi kemajuan bangsa Indonesia.

Baca juga:
Pelindo Marine Ajak Warga Kampung Seng Berlatih APAR, Beri Edukasi K3

 

 

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen
Ekonomi

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen

"Peti kemas internasional tumbuh sekitar 5,76 persen jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2023 dan peti kemas domestik tumbuh sekitar 6 persen jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya,” jelas Widyaswendra.