Pixel Code jatimnow.com

2 Gadis SMA Sidoarjo Tewas Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Ahaddiini HM
Ilustrasi. (Foto: Ahaddiini HM/Jatimnow.com).
Ilustrasi. (Foto: Ahaddiini HM/Jatimnow.com).

jatimnow.com - Sebuah sepeda motor tertabrak kereta api di perlintasan kereta api (KA) Dusun Malangbong, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Jum'at (21/7/23) sekitar pukul 19.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Polsek Tulangan Sidoarjo, ada dua korban dalam peristiwa ini, Eka Putri Salabila asal Desa Kepuh Kemiri Tulangan dan Reza Auliyah Putri asal Desa Kajeksan Tulangan.

Kecelakaan ini terjadi pada Jum'at (21/7/2023) pukul 19.00 WIB. Kedua korban berboncengan mengendarai sepeda motor dari arah utara ke selatan.

Ketika melewati rel KA tanpa palang pintu di Dusun Malangbong Kecamatan Tulangan, Kereta Api Jenggala 521 CL jurusan Sidoarjo - Mojokerto melintas. Kedua pemotor tertabrak dan meninggal dunia di tempat.

Kedua korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Anwar Medika Balongbendo.oleh anggota Polsek Tulangan yang mendatangi TKP.

Baca juga:
Kecelakaan Elf asal Bojonegoro Vs Truk Kayu di Tol Kebomas Gresik, 2 Orang Tewas

Seorang relawan Info Lantas Sidoarjo, Amelia, yang mendapatkan kabar, langsung terjun ke lokasi untuk membantu evakuasi korban. Amelia menyampaikan bahwa korban tercatat sebagai siswi salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA),

"Kedua korban tersebut merupakan siswi kelas XII SMA Persatuan Kecamatan Tulangan Sidoarjo. Mereka berpamitan akan membeli buku persiapan untuk mengawali kegiatan belajar di sekolah," ujarnya, Sabtu (22/7/2023).

Baca juga:
Sehari Dua Kecelakaan di Raya Taman Sidoarjo, 2 Korban Tewas

Kecelakaan perlintasan KA yang tidak berpalang pintu tersebut menyiratkan duka mendalam bagi keluarga para korban.

Meski begitu keluarga kedua korban menolak untuk dilakukan autopsi. Hal ini karena keluarga kedua korban menerima kejadian tersebut sudah sebagai kehendak Allah SWT dan tidak akan ada tuntutan kepada pihak manapun.