Pixel Code jatimnow.com

Badai Cedera Selimuti Persik Kediri Jelang Lawan Persib, Giliran Bayu Otto Menepi

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Yanuar Dedy
Bayu Otto mendapat perawatan di tepi lapangan. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Bayu Otto mendapat perawatan di tepi lapangan. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Badai cedera masih menyelimuti Persik Kediri jelang laga lanjutan Liga 1 2023/2024, melawan Persib Bandung, di Stadion Brawijaya, Jumat (28/7/2023) mendatang. Tiga pemain belum sembuh, 1 lagi harus menepi.

Terbaru, adalah Krisna Bayu Otto. Gelandang energik ini mengalami cedera usai mendapat benturan keras di laga sebelumnya melawan Dewa United. Kemarin hingga pagi ini, pemain asli Jong Biru, Kabupaten Kediri itu terlihat berlatih secara terpisah dan mendapat perawatan di tepi lapangan.

Dokter tim Persik Kediri, Yusuf Zulfikar mengatakan, saat ini Bayu Otto masih dalam tahap pemantauan perawatan cedera.

“Otto ada sedikit masalah di paha bagian depan, tepat di atas lutut akibat berbenturan dengan pemain Dewa United. Saat itu dia kita tarik untuk menghindari cedera lebih parah,” kata Zulfikar, Selasa (25/7/2023).

Meski bukan cedera yang tergolong parah, namun Zulfikar mengakui, Bayu Otto masih perlu mendapatkan perawatan intensif untuk memulihkan kondisi cederanya. Dia pun belum bisa memprediksi, apakah Bayu Otto sudah bisa dimainkan saat menghadapi Persib Bandung nanti.

“Saat ini sebenarnya sudah mulai membaik tapi kita perlu lihat dua hari ke depan. Kalau siap kita bisa mainkan tapi kalau masih ada gangguan kita tidak bisa paksakan,” terangnya.

Baca juga:
Sudah Tak Rasakan Sakit, Bek Persik Kediri Agil Munawar Kini Berjuang Pulihkan Trauma

Untuk kondisi Anderson do Nascimento, Vava Mario Yagalo dan Fitra Ridwan saat ini sudah mulai membaik. Namun mereka masih tetap menjalani latihan secara terpisah dengan pantauan tim fisioterapi.

Kondisinya juga masih harus dipastikan dua hari ke depan apakah siap turun di laga pekan kelima nanti.

“Anderson dan Vava sudah mulai pengembalian fisik untuk kemudian ikut latihan bersama tim. Mudah-mudahan dua hari ke depan sudah ready untuk latihan bersama tim.  Nanti pelatih fisik yang akan menentukan,” tandasnya.

Baca juga:
Alasan Pelatih Persik Kediri Kepincut Eks Persipura Ramiro Fergonzi

Seperti diketahui, di laga sebelumnya Persik Kediri sangat terasa kehilangan Anderson do Nascimento dan Vava Mario Yagalo. Pertahanan mereka rapuh hingga dibombardir 3 gol oleh Dewa United.

Kehilangan Bayu Otto di laga melawan Persib Bandung tentu membuat kerugian yang lebih besar untuk Macan Putih yang membutuhkan poin di hadapan publik bola Kediri.