Pixel Code jatimnow.com

5 Tips Investasi Aset Kripto yang Aman dan Hasilkan Cuan

Editor : Zaki Zubaidi  
Ilustrasi/jatimnow.com
Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Industri kripto terus mengalami pertumbuhan pesat dengan meningkatnya minat masyarakat untuk berinvestasi dalam aset digital.

Menurut data Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), tercatat penambahan pelanggan aset kripto sebanyak 141,8 ribu pelanggan pada Juni 2023 dengan total terdaftar sebanyak 17,54 juta pelanggan.

Sementara itu, nilai transaksi perdagangan fisik aset kripto selama Juni 2023 tercatat sebesar Rp8,97 triliun atau naik 9,3 persen bila dibandingkan bulan sebelumnya.

Banyak investor yang tertarik untuk memanfaatkan potensi pertumbuhan yang tinggi dari pasar kripto. Namun, bagi para pemula, investasi dalam aset kripto dapat menjadi tantangan yang menakutkan. Perbedaan harga yang tajam, volatilitas yang tinggi, dan kompleksitas teknologi blockchain dapat membuat mereka merasa cemas dan ragu-ragu.

VP Corporate Communications Tokocrypto Rieka Handayani, mengatakan penting bagi
para investor pemula untuk memahami konsep dasar kripto dengan pendekatan yang hati-hati dan pengetahuan yang cukup, dapat mengatasi ketakutan mereka dan memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh pasar kripto.

"Kami senang melihat minat yang meningkat dari investor dalam industri aset kripto. Untuk menjaga momentum ini, kami berupaya untuk terus memperluas jangkauan kami dan memberikan kesempatan bagi semakin banyak orang untuk terlibat dalam ekosistem kripto," kata Rieka dalam siaran pers.

Sebagai platform perdagangan aset kripto terkemuka di Indonesia dan menjaga komitmen untuk memberikan layanan yang aman, transparan, dan terpercaya kepada para pengguna, Tokocrypto ingin membagikan beberapa tips investasi yang dapat membantu investor memperoleh hasil yang optimal dalam aset kripto.

Baca juga:
Harga Bitcoin Berpotensi Kembali Capai US$60.000, Ini Faktor Pendorongnya

Berikut adalah lima tips investasi aset kripto yang aman dan potensi menguntungkan:

Pahami Seluk Beluk Kripto

Pelajari dengan detail tentang kripto sebelum investasi. Ketahui apa itu blockchain, bagaimana aset kripto bekerja, dan kenali risikonya.

"Investasi kripto bukan tentang cepat kaya, tapi memahami teknologi dan ekosistemnya. Itulah yang menjadi kunci kesuksesan investasi di bidang ini," tutur Rieka.

Mulai dengan Investasi Kecil

Untuk investor pemula, disarankan untuk memulai dengan jumlah kecil. Jangan
menginvestasikan uang yang tidak bisa ditanggung kerugiannya.

Baca juga:
Perkembangan Terkini Jumlah Investor dan Transaksi Kripto di Indonesia

Diversifikasi Aset Kripto

Jangan menaruh semua investasi pada satu jenis kripto. Diversifikasi portfolio investor dengan berbagai jenis kripto.

Rutin Memantau Pasar

Tidak ada formula pasti dalam berinvestasi kripto, namun pemantauan rutin akan membantu mendapatkan insight dan melakukan penyesuaian strategi.

Gunakan Platform yang Aman

Gunakanlah platform perdagangan aset kripto yang aman dan telah teregulasi di Indonesia. Dengan menggunakan platform yang aman, Anda dapat menjaga keamanan dan kepercayaan dalam bertransaksi aset kripto.

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen
Ekonomi

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen

"Peti kemas internasional tumbuh sekitar 5,76 persen jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2023 dan peti kemas domestik tumbuh sekitar 6 persen jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya,” jelas Widyaswendra.