Pixel Codejatimnow.com

Bupati Lumajang Sidak Elpiji, Hasilnya Bikin Geleng-geleng Kepala

Editor : Zaki Zubaidi  
Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat Sidak pangkalan elpiji. (Foto: Kominfo Lumajang)
Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat Sidak pangkalan elpiji. (Foto: Kominfo Lumajang)

jatimnow.com - Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama beberapa jajaran Forkopimda melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah agen LPG di Lumajang, terkait kelangkaan elpiji 3 Kg.

Hasilnya, Cak Thoriq mendapati pangkalan yang menerima pasokan elpiji dari salah satu agen di Kecamatan Lumajang. Akan tetapi, pangkalan itu masih dalam keadaan terkunci. Lho?

"Di tengah perjalanan, ada truk agen yang akan menurunkan elpiji ke pangkalan. Namun ternyata pangkalannya kita lihat tidak ada papan namanya. Kemudian pintunya juga tidak bisa dibuka," kata Cak Thoriq, dilansir laman resmi Pemkab Lumajang, Rabu (26/7/2023)

Selain itu, standardisasi pangkalan tersebut juga dinilai kurang representatif. Sebab, lokasinya berada di lingkungan padat penduduk dan tidak terawat dengan baik.

Baca juga:
Telan Anggaran Rp11 Miliar, Berikut Spesifikasi Jembatan Mujur II Kloposawit Lumajang

"Standardisasinya, ini saya juga belum menemukan betul-betul sebuah pangkalan," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson Situmorang mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara mendalam, mulai pemeriksaan dokumen, standarisasi keamanan serta izin distribusi.

Baca juga:
Jembatan Mujur II Lumajang Diresmikan: Pulihkan Koneksitas Ekonomi, Pendidikan dan Sosial

Tak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan penyelidikan dan pengecekan mengenai pendistribusian elpiji.

"Kita akan melakukan penyelidikan dan pengecekan tentang distribusinya, sekali lagi nanti jangan sampai distribusinya tidak tepat sasaran," pungkasnya.

107 Kuota CPNS Dibuka Kemenkumham Jatim
Pemerintahan

107 Kuota CPNS Dibuka Kemenkumham Jatim

"Dari 107 formasi baik CPNS maupun PPPK, rencananya semuanya untuk mengisi kebutuhan pegawai di lapas dan rutan di Jatim," ujar Rochim.