Pixel Code jatimnow.com

Penampakan Bakso Jumbo Berukuran Bola Voli di Lamongan, Bikin Ngiler!

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Bakso jumbo berukuran bola voli di Lamongan yang wajib dijajal. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Bakso jumbo berukuran bola voli di Lamongan yang wajib dijajal. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bagi anda pecinta kuliner, wajib hukumnya mencoba bakso berukuran jumbo layaknya bola voli yang ada di Kabupaten Lamongan.

Bagi orang awam bakso ini mungkin sangat anti mainstream dan unik. Keunikannya tersebut juga berhasil menarik pelanggan, bahkan hingga luar daerah Lamongan.

Penasaran? Warung bakso voli tersebut berada di Kelurahan Tumenggungan, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan.

Diakui pemilik warung, Supaji bahwa di balik gebrakan membuat bakso voli, ia telah merintis usahanya sejak 21 tahun silam. Berbekal pengalaman, ia pun kini berhasil mengembangkan usahanya.

"Bakso ini saya namai Bakso Masa Kini. Saya jualan bakso sejak 21 tahun lalu. Awalnya, saya memulai jualan bakso dengan berkeliling," ujar Supaji saat ditemui di lapaknya, Rabu (27/72023).

Khusus satu porsi bakso voli, terang Supaji, bisa disantap hingga 10 - 12 orang dan memiliki berat 5 kg. Ia juga membuat sayembara yang bisa menghabiskan bakso voli seorang diri dalam waktu 30 menit akan diberi hadiah.

Baca juga:
Kampung Pecinan, Destinasi Wisata Baru Warga Kota Mojokerto

"Ukuran dan harga bakso bermacam-macam. Harganya ada yang Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, Rp 15 ribu, Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, Rp 200 ribu, Rp 300 ribu hingga ada yang Rp 500 ribu," sebutnya.

Selain dari lokal Lamongan, para pelanggan bakso Supaji ini juga datang dari luar daerah, seperti dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Gresik.

"Warung Bakso Masa Kini ini kami buka tiap hari, mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB. Selain menjual bakso, kami juga menjual mie ayam, dengan harga mulai Rp 8 ribu, yang disajikan dengan kepala atau ceker ayam," paparnya.

Baca juga:
Mie Kuah Kari Lobster Renjana Pagerwojo Sidoarjo Cocok Dinikmati saat Hujan

Sementara itu, Hari, salah satu pembeli bakso mengungkapkan jika dirinya sangat penasaran dengan bakso berukuran jumbo itu. Dia sengaja datang dari Kecamatan Kembangbahu untuk mencicipi bakso jumbo itu bersama teman-temannya.

"Kami awalnya penasaran, setelah datang ke warung ini ternyata ukurannya memang sangat besar. Saya beli yang harganya Rp 100 ribu, saya makan bersama 4 teman saya," tuturnya.