Salip Avanza, Pengendara Sepeda Motor Tewas Terserempet Truk

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Lokasi kejatian tabrakan truk dan sepeda motor.

jatimnow.com - Sebuah kecelakaan maut terjadi di Simpang 3 Herlingga Kota Blitar pada Senin (12/03/2018). Peristiwa kecelakaan tersebut menyebabkan seorang pengemudi sepeda motor tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan itu, antara sebuah truk gandeng tanpa muatan dengan nopol AG 8241 UP yang dikemudikan Sikan (40) Warga Desa Ngeni Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, dengan sebuah sepeda motor Vario dengan nopol AG 3812 KV yang dikendarai oleh Trimo warga Desa Sumberdiren Kecamatan Garum Kabupaten Blitar.

"Pemeriksaan awal dari saksi-saksi dan dari hasil olah TKP bahwa untuk kendaraan dengan sepeda motor beriringan dari arah timur ke arah barat dan hendak berbelok ke arah selatan jadi seperti kita ketahui bahwa dari arah Timur ke arah barat, jalur itu belok kiri langsung," terang Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Yanto Mulyanto Senin (12/03/2018).

Trimo, Korban yang meninggal dunia di lokasi mengalami luka parah di bagian kepala depan atau wajah hingga mengeluarkan darah yang tak kunjung berhenti. Jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

Berdasarkan pemaparan polisi, sopir atas nama Sikan kini sedang diamankan petugas guna dimintai keterangan. Ia belum bisa memastikan status untuk sopir tersebut.

"Korban dan sopir sama sama dari timur. Diduga korban hendak mendahului mobil Avanza yang ada didepannya dan mungkin nggak melihat ada truk dari belakang dan terserempet. Kita masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi barang bukti dan sopir. Baru kita bisa menentukan langkah selanjutnya," ungkap AKP Mulyanto.

Sementara dari keterangan pengemudi truk gandeng Sikan (40), awalnya ia melihat korban berhenti di traffic light. Namun mendadak menyalip Avanza dari sisi kiri yang merupakan jalur milik truk gandeng.

"Dia berhenti, tiba tiba nyalip. Setelah itu saya langsung ngerem mendadak," ungkap Sikan kepada wartawan.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter