Pixel Code jatimnow.com

Lamongan Dipercaya Jadi Tuan Rumah Kasal Cup Motocross 2023 Putaran Empat

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Pertemuan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi dan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono kaitan even motocross. (Foto : Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)
Pertemuan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi dan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono kaitan even motocross. (Foto : Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Kabupaten Lamongan kembali dipercaya menjadi tuan rumah even motocross tingkat nasional.

Seperti yang diketahui, tahun lalu di Lamongan sukses menjadi tuan rumah event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross IndoMX National Championship.

Kini ajang serupa, yakni Grasstrack Junior Motocross Supertrack Championship Kasal Cup 2023 yang diselenggarakan TNI Angkatan Laut juga bakal digelar di Lamongan.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono pada kunjungannya bertemu Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di Guest House Lamongan, Kamis (27/7/2023), bahwa pada event Kasal Cup putaran ke empat akan dilaksanakan di Sirkuit Jotosanur Lamongan.

"Bapak Bupati, kami hadir dan sowan ke sini untuk merencanakan event motocross putaran ke empat, yang pertama di Mojokerto, kedua di Tegal, ketiga di Salatiga cukup meriah. Apalagi dilaksanakan di sini yang dekat dengan seluruh area di Jawa Timur pasti pesertanya akan lebih banyak, apalagi nanti akan kita dukung full pasti akan lebih meriah dari yang di Salatiga. Saya yakin ini adalah salah satu hiburan masyarakat dan pastinya bisa meningkatkan UMKM," ucapnya.

Baca juga:
Tim Voli Pantai Jatim Lolos PON 2024

Selain digelar Kejurnas Motocross, juga akan dimeriahkan sejumlah kegiatan seperti pameran sejumlah Alutsista TNI AL, aksi Terjun Payung, hingga pameran UMKM lokal.

"Event ini direncanakan satu bulan lagi Pak Bupati, jadi kita akan segera penuhi berbagai surat izin dan lainnya, termasuk izin UMKM Lamongan yang nantinya bisa ikut pameran, mudah-mudahan nanti berjalan lancar," imbuh Danlantamal Laksma Eko Wahjono.

Mendengar hal tersebut, Bupati Yes mendukung penuh berbagai kegiatan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama event yang berlokasi di sitkuit yang memiliki lintasan terpanjang di Indonesia itu.

Baca juga:
Tim Voli Putra Jatim Melenggang ke Semifinal Piala Kapolri 2023

"Tahun lalu di Sirkuit Jotosanur yang sudah berstandart nasional itu juga sukses diselenggarakan event nasional motocross dan mendapat antusias luar biasa dari masyarakat, jadi bayangan kami yakin akan sukses dan menyita perhatian masyarakat. Lebih dari itu ini akan berdampak positif di sektor ekonomi maupun pariwisata," pungkasnya.

 

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding
Gaya Hidup

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding

Perubahan suhu yang ekstrem akibat bediding bisa memicu beberapa masalah kesehatan, mulai tubuh terasa menggigil, asma, alergi, migrain, hingga stres pada tubuh.