SPBU di Kasembon Malang Terbakar, Begini Kronologinya

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

SPBU di Kasembon Malang yang terbakar

jatimnow.com - Terbakarnya SPBU di Kasembon, Kabupaten Malang diduga berasal dari tumpahan bahan bakar yang diisi petugas SPBU bernama Muhammad Junaidi.

"Kejadian sekitar pukul 18.30 WIB, saat itu saya sedang mengisi drum kapasitas 25 liter yang dibawa oleh pembeli pertalite. Drum pertama pengisian selesai dan aman - aman saja," ujar Muhammad Junaidi, petugas SPBU Kasembon ditemui jatimnow.com di lokasi.

Saat mengisi drum kedua itulah sesuai penuturan Junaidi percikan api terlihat, pembeli bahan bakar melihat ada percikan api langsung lari meninggalkan sepeda motornya.

Baca juga: SPBU di Kasembon Malang Terbakar

"Konsumen lari motornya roboh sehingga bensin tumpah dan menyambar sepeda motor dan pompa SPBU," bebernya, Jum'at malam (24/8/2018).

Motor yang ikut terbakar di SPBU

Melihat api yang berkobar, petugas lainnya langsung mengambil 9 buah pemadaman kebakaran APAR yang ada di SPBU. "Teman - teman tadi inisiatif ambil semua APAR di SPBU tapi ada satu yang tidak berfungsi," lanjut Junaidi.

Alhasil berkat kerjasama antara petugas SPBU, polisi Polsek Kasembon , pihak TNI Koramil Kasembon, dan warga. Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 19.10 WIB.

Reporter : Avirista Midaada

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter