jatimnow.com

Kebakaran di Perbatasan Trenggalek-Pacitan Hanguskan 3 Bangunan

Petugas melakukan identifikasi 🔍
Petugas melakukan identifikasi

jatimnow.com - Sebuah gudang rosok di perbatasan Trenggalek-Pacitan ludes terbakar. Tidak hanya itu, api yang mengamuk juga ikut menghanguskan dua bangunan di sebelah gudang rosok.

Kebakaran tersebut tepatnya di Dusun Kebonagung, Desa/Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek. "Memang ada tiga bangunan yang terbakar di perbatasan," jelas Kapolsek Panggul, AKP Putih Wardoyo, Jumat (24/8/2018).

Awalnya, salah satu saksi, Miftakhul Munir mendengar suara barang terbakar. Saksi kemudian mengecek asal suara.

Loading...

"Ternyata suara barang terbakar tersebut berasal dari gudang barang bekas (rosok) milik H. Mustofa yang berada di samping rumahnya," terangnya.

Miftakhul pun berusaha mendobrak pintu gudang. Tapi terlambat, karena gudang rosok sudah terbakar dan hampir merembet ke bangunan sebelahnya.

"Saksi tersebut pun teriak minta tolong ke warga sekitar. Dengan alat seadanya berusaha memadamkan api," tambahnya.

Hanya saja, tidak membantu banyak. Kebakaran yang terjadi pukul 12.30 WIB, pemadam baru sampai pukul 13.30 WIB. Sementara api baru bisa padam 15.30 WIB.

"Ya akhirnya merembet ke lantai atas. Dua kamar terbakar. Selain itu juga di atap dapur terbakar," ujarnya.

Beruntung, lanjut ia, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran kali ini. Hanya kerugian mencapai Rp 200 juta.

Di sisi lain, dugaan awal kebakaran terjadi karena percikan api las. "Pengakuan pemilik, sebelum kebakaran terjadi, karyawan gudang rosok melakukan pekerjaan memotong besi dengan menggunakan las elpiji," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes