jatimnow.com

Longsor Lumpuhkan Jalur Utama Trenggalek-Ponorogo

Reporter : Erwin Yohanes
Polisi mengatur arus lalu lintas 🔍
Polisi mengatur arus lalu lintas

jatimnow.com - Tebing setinggi 50 meter longsor dan menutup total jalan utama Trenggalek-Ponorogo. Longsor ini terjadi di Km 16 sekitar pukul 20.00 WIB tepatnya di Desa Nglinggia, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek.

Akibatnya jalur utama penghubung Kabupaten Trenggalek dan Ponorogo putus total.

Material longsor berupa bebatuan besar dan tanah menutup ruas jalur tersebut. Minimnya penerangan pada malam hari membuat proses pembersihan belum bisa dilakukan.

Rencananya proses pembersihan baru akan dilakukan esok hari. "Kita sudah berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait untuk proses pembersihan, " jelas Humas Polres Trenggalek, Iptu Supadi.

Loading...

Peristiwa longsor ini diduga akibat adanya proses pelebaran jalan. Bagian bawah tebing dikeruk menggunakan dua eskavator. Saat kejadian proses pelebaran jalan sudah berhenti sehingga longsor ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Iptu Supadi menambahkan, akibat longsor ini kendaraan yang akan menuju Ponorogo dari arah Trenggalek diarahkan memutar melewati jalur Kediri, Nganjuk, Madiun dan Ponorogo.

Rute ini juga dianjurkan bagi Kendaraan dari arah Ponorogo menuju Trenggalek. "Kita belum tahu proses pembersihan material membutuhkan waktu berapa hari, yang jelas untuk saat ini jalur tertutup total," pungkasnya.

Reporter: Wanda R Putri
Editor: Erwin Yohanes

 

 

Loading...