Pixel Codejatimnow.com

Badai Cedera Masih Hantui Persik Kediri Jelang Lawan PSM, Giliran 2 Pemain Ini

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Skuat Persik Kediri. (Foto: Instagram Arthur Irawan for jatimnow.com)
Skuat Persik Kediri. (Foto: Instagram Arthur Irawan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Badai cedera masih menghantui Persik Kediri jelang lawatannya ke markas PSM Makassar, di pekan keenam Liga 1 2022/2023, pada Kamis (3/8/2023). Kini giliran Kartika Adjie dan Simen Lyngbo harus diparkir.

Kartika Ajie bahkan sudah absen di laga terakhir saat menjamu Persib Bandung di Stadion Brawijaya, pekan lalu. Sementara Simen Lyngbo harus ditarik keluar di menit awal babak pertama di laga yang sama. Saat itu digantikan oleh Agil Munawar.

Kartika Ajie menurut dokter tim Persik Kediri mengalami robek ligament di telapak tangannya yang mengakibatkan rasa nyeri.

“Untuk Kartika Adjie, berdasarkan pemeriksaan memang ada masalah di ligamen telapak tangannya yang robek, karena itu sering menyebabkan nyeri. Selama ini sudah diberi obat tetapi nyerinya tetap berulang dan kita lakukan MRI, hasilnya perlu ada tindakan lanjutan,” ujar dokter tim Persik Kediri, Yusuf Zulfikar, Selasa (2/8/2023).

Hal yang sama juga diakui Yusuf akan dilakukan kepada Simen Lyngbo yang juga mengeluh mengalami nyeri dan tidak bisa melanjutkan pertandingan kontra Persib Bandung kemarin.

Baca juga:
Alasan Persik Kediri Tertarik Datangkan Evan Dimas

“Kemarin siang kita putuskan untuk melakukan MRI agar penanganannya nanti lebih tepat, sebelumnya Simen mengalami cedera otot hamstring di paha kanannya,” tambahnya.

Hari ini, Persik Kediri bertolak menuju kandang PSM, lanjut ke Bali di pekan berikutnya. Keduanya pun tidak ada dalam skuat yang dipersiapkan untuk menghadapi dua tim raksasa tersebut. Posisi di penjaga gawang akan dipercayakan kepada Dikri Yusron dan Eko Saputro.

“Untuk Kurniawan Kartika sendiri kita belum tahu akan absen berapa lama karena masih harus menunggu perawatan lanjutan dan yang terburuk bisa saja dilakukan tindakan operasi, sementara Simen Lyngbo kita masih akan menunggu hasil MRI terlebih dulu,” tandasnya.

Baca juga:
Persik Kediri Buka Suara soal Sanksi FIFA Buntut Masalah dengan Javier Roca

Berikut daftar pemain yang dibawa Persik Kediri ke Makassar:

Dikri Yusron, Eko Saputro, Agil Munawar, Rangga Widiansyah, Hamra Hehanusa, Vava Mario, Hari Nasution, Anderson do Nasicimento, Yusuf Meilana, Rohit Chand, Ady Eko Jayanto, Ahmad Agung, Bayu Otto, Fitra Ridwan, Ferinando Pahabol, Jeam Kelly Sroyer, Supriadi, Faris Aditama, Miftahul Hamdi, Flavio Silva, Jefinho, M Khanafi.