Dipastikan Tidak Ada Korban Jiwa Pada Kebakaran SPBU Kasembon Malang

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kebakaran di SPBU Kasembon, Malang

jatimnow.com - Kebakaran di SPBU Kasembon pada Jum'at malam (24/8/2018) yang disebabkan oleh percikan api dari salah satu drum saat pengisian tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kepala Sie Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan Kasembon, Budi Yoga memastikan tak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menghanguskan satu unit pompa SPBU ini.

"Tidak ada Korban. Saat ada percikan api pemilik motor lari itu yang membuat api merambat karena drum berisikan pertalite tumpah," tuturnya saat ditemui jatimnow.com, di lokasi kejadian, Jum'at malam.

Meski demikian, akibat kebakaran tersebut satu unit sepeda motor suzuki smash yang memuat dua drum bahan bakar dan satu unit pompa bahan bakar pertalite hangus terbakar.

"Kerugian disinyalir mencapai Rp 200 juta yang terbakar satu unit sepeda motor dan satu unit pompa khusus pertalite," lanjutnya.

Kebakaran tersebut sempat membuat arus lalu lintas di Jalan Raya Kasembon - Malang macet total. Saat proses pemadaman api oleh petugas SPBU dibantu pihak kepolisian, TNI, dan warga sekitar jalan ditutup total.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.40 Wib ini disinyalir berasal dari percikan api yang muncul saat seseorang mengisi BBM jenis pertalite di drum berkapasitas 25 liter.

Api yang sempat membesar akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.10 Wib, dengan menggunakan 8 APAR atau alat pemadam kebakaran yang dimiliki SPBU.

Reporter: Avirista Midaada
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter