jatimnow.com

Kebakaran di Pasar Pon Trenggalek, 90% Bangunan Hangus

Editor : Arif Ardianto Reporter : Mita Kusuma
Kondisi Pasar Pon Trenggalek usai kebakaran 🔍
Kondisi Pasar Pon Trenggalek usai kebakaran

jatimnow.com - Pasar Pon yang berada di  Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek pada Sabtu (25/8/2018) dini hari sekitar pukul 01.00 Wib. Kebakaran tersebut menghanguskan hampir seluruh stand pasar.

Informasi yang dihimpun jatimnow.com menyebutkan, kebakaran kali ini tergolong besar dan membutuhkan waktu 5 jam untuk bisa memadamkan kobaran api.

"Kalau informasi awal dari saksi mata, api muncul di pintu sebelah utara," kata Kasubag Humas Polres Trenggalek, IPTU Supadi, kepada jatimnow.com, Sabtu (25/8/2018).

Api pun mengamuk dengan cepat. Apalagi dipicu di dalam pasar banyak kain, plastik dan berbagai bahan yang mudah terbakar.

Saat ini pihak kepolisian tengah mendalami penyebab kebakaran yang hampir menghanguskan seluruh bangunan pasar tersebut.

"Ya kalau dipersentasekan 90 persen bangunan habis," katanya.

Berdasar keterangan Supandi, kebakaran kali ini tergolong besar. Selain menyulitkan pemadaman, unit pemadam di Kabupaten Trenggalek juga tidak mampu mengatasi besarnya api.

"Itu tidak mumpuni. Jadi harus mengerahkan dari Tulungagung dan Kediri. Itu kan memakan waktu," urainya.

Dari gambaran foto, semua atap bangunan pasar tersebut habis terbakar dan stan-stan pedagang rata dengan tanah.

Hingga pukul 13.14 Wib, suasana pasar masih ramai dengan pedagang yang berupaya mencari barang dagangannya yang masih bisa diselamatkan.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto



Loading...