Pixel Codejatimnow.com

Dandim Bojonegoro Bantah Minta Dukungan DPRD Maju Pj Bupati

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Misbahul Munir
Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudho Purwanto saat di konfirmasi sejumlah awak media di sela agenda kunjungan Kapolda Jawa Timur di Mapolres Bojonegoro. (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudho Purwanto saat di konfirmasi sejumlah awak media di sela agenda kunjungan Kapolda Jawa Timur di Mapolres Bojonegoro. (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudho Purwanto tepis soal kunjungannya di kantor DPRD setempat pada Rabu (2/8/2023) malam, sebagai ajang menggalang dukungan maju sebagai calon pejabat (Pj) bupati. Pertemuan itu menurutnya hanya sebatas silaturahmi.

"Tidaklah itu cuma isu, kita ini prajurit TNI apapun itu mau diperintahkan untuk terjun di medan perang, sesuai dengan perintah atasan, kita siap," ujar Arif Yudho saat dikonfirmasi awak media di sela menghadiri agenda kunjungan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto di Mapolres Bojonegoro, Kamis (3/8/2023).

Arif Yudho juga menepis telah menggelar agenda pertemuan dengan anggota DPRD Bojonegoro malam itu. Menurutnya kalau pun ada, hal itu hanyalah sebatas silaturahmi untuk menjaga kondusifitas di Kota Migas.

"Saya sebentar lagi mau pindah tugas, saya ingin fokus berkarir, doakan karir saya di militer terus naik," singkatnya.

Baca juga:
Pj Bupati Pasuruan Singgung Milenial dan Gen-Z untuk Merawat Ideologi Pancasila

Sebelumnya, anggota Komisi B Lasuri dan wakil Ketua DPRD Bojonegoro Sukur Priyanto, membenarkan adanya pertemuan tertutup itu. Mereka menyambut baik pertemuan itu sebagai ajang silaturahmi dari calon Pj Bupati yakni Letkol Arm Arif Yudho Purwanto kepada DPRD Bojonegoro.

"Ya, tadi ada salah satu calon Pj Bupati (Letkol Arm Arif Yudho Purwanto) yang datang untuk bersilaturahmi dengan kita (fraksi DRPD). Ya, kita terima, kan niatnya baik mau silaturahmi,” ujar Lasuri.

Baca juga:
Pj Bupati Probolinggo Sidak Pelayanan Publik di MPP, Ada Temuan?

Hasil silaturahmi, DPRD Bojonegoro masih akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Biro Hukum Provinsi Jawa Timur (Jatim) perihal rekomendasi untuk Letkol Arm Arif Yudho Purwanto untuk menjadi Pj bupati sudah sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku atau bertentangan.

"Sementara ini, belum ada keputusan, apakah Dandim ini kita usulkan atau tidak. Pada intinya, niat Pak Dandim sudah baik, ingin bersilaturahmi dengan rekan-rekan DPRD,” tambah Sukur.