jatimnow.com

Datang di Surabaya, Ahmad Dhani Disambut Penolakan #2019GantiPresiden

Editor : Arif Ardianto Reporter : Farizal Tito
Ahmad Dhani saat berada di Jalan Kranggan Surabaya 🔍
Ahmad Dhani saat berada di Jalan Kranggan Surabaya

jatimnow.com - Ahmad Dhani dan ustaz Derry Sulaiman, dua artis yang dijadwalkan akan mengisi orasi deklarasi #2019GantiPresiden, tiba di Surabaya, Sabtu (25/8/2018).

Kedatangan Ahmad Dhani di Surabaya itu ia langsung berwisata kuliner. Dhani menuju ke Lontong Balap Garuda, Jalan Kranggan Surabaya. Namun, hendak masuk ke warung untuk makanan siang menu khas asli Surabaya itu. Dani dan Derry tiba-tiba ditolak oleh puluhan orang yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Jawa Timur.

Puluhan pemuda itu membawa poster penolakan yang bertuliskan "Ahmad Dani Mengotori Kondusifitas Surabaya" dan "Menolak Deklarasi #2019GantiPresiden"dan langsung menghadang pentolan Dewa 19 dan mantan Penyanyi roker itu untuk masuk ke warung.

Iwan Koordinator lapangan Aliansi Pemuda Jawa Timur meneriakkan tidak ingin kondusifitas Kota Surabaya diganggu dengan acara seperti itu.

"Kami tidak ingin Kota Surabaya menjadi tidak kondusif ada deklarasi tersebut. Karena di Jatim, khususnya di Surabaya sudah kondusif," kata Iwan.

Ia menyampaikan bahwa Ahmad Dhani adalah Calon Legislatif di Jawa Timur melingkupi Kota Surabaya. Menurut Iwan, kedatangan Ahmad Dhani di Kota Surabaya dalam deklarasi tersebut merupakan bagian dari kampanye terselubung.

"Padahal kan ini belum waktunya kampanye," terangnya.

Sementara itu, Dhani menjelaskan bahwa kedatangannya merupakan bukan bentuk kampanye dirinya. Dan hanya untuk menyuarakan Ganti presiden di tahun 2019.

"Ini ndak kampanye, ini hanya aspirasi saja. Termasuk deklarasi ganti Presiden besok," bantah Ahmad Dhani.

Suami Mulan Jameela itu menegaskan meski tidak mendapat izin dari pihak Polda Jatim, aksi Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya akan tetap digelar.

Sementara itu, terlihat makan bareng bersama para relawan #2019GantiPresiden. Ia tampak sedang asyik menikmati kuliner khas Suroboyo yaitu lontong balap. Mereka menyantap sajian lontong balap sembari menyanyikan lagu Ganti Presiden 2019.
"Ayo makan makan," katanya.

Meskipun ada atau tidaknya pengamanan dari pihak Kepolisian, pihak panitia aksi deklarasi #2019GantiPresiden.

"Ini tekad kami dan akan tetap kami gelar karena kegiatan ini telah lama sudah direncanakan," pungkasnya.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto