Pixel Codejatimnow.com

Pecinta Anggrek Merapat ke Jember, Yuk!

Editor : Zaki Zubaidi  
Bupati Hendy Siswanto saat berada di Festival Anggrek Jember. (Foto: Humas Pemkab Jember)
Bupati Hendy Siswanto saat berada di Festival Anggrek Jember. (Foto: Humas Pemkab Jember)

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember berkolaborasi dengan Pecinta Anggrek Indonesia (PAI) menggelar festival anggrek, mulai Senin 7 Agustus sampai 13 Agustus 2023 mendatang. Festival anggrek ini ditempatkan di Balai Serba Guna (BSG) Kaliwates Jember.

Pengunjung dapat menikmati keindahan berbagai jenis bunga anggrek, menambah ilmu tentang perawatannya, saling bertukar wawasan dengan para pecinta anggrek dari berbagai kota, juga dapat membeli anggrek yang dipamerkan.

"Dan alhamdulilah peserta dari festival anggrek ini se-Indonesia, ada dari Bali, ada dari Jakarta dan beberapa kota lainnya," ujar Bupati Hendy Siswanto, dilansir laman resmi Pemkab Jember.

Selain itu, Bupati Hendy menyampaikan, di samping sebagai hobi, memelihara anggrek juga tentunya dapat menjadi ladang bisnis.

Baca juga:
2 Makam Pejuang di Jember Ditemukan, Dulu Anggota PETA

“Bunga anggrek itu unik, punya filosofi bermacam-macam dari bentuk serta warnanya,” lanjutnya.

Sedangkan untuk lahan pengembangan anggrek secara serius, Kabupaten Jember memiliki dataran tinggi 645 MDPL yang cocok untuk warga membudidayakan anggrek, bahkan sebagai sumber ekonomi baru.

Baca juga:
Gus Fawait Sebut Wisata Pendidikan di Jember Berpotensi Tambah PAD

"Saat ini ada kampung anggrek di Desa Biting Kecamatan Arjasa Jember, di situ ketinggiannya 250 MDPL, ada yang lebih tinggi lagi yaitu di Rembangan mencapai 645 MDPL,” pungkasnya