Pixel Codejatimnow.com

Usulan Demokrat Bocor, Sebut Dandim Tak Layak Malah Dicalonkan, Lho Cah?

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Misbahul Munir
Ketua DPC Demokrat Sukur Priyanto saat memberikan keterangan. (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Ketua DPC Demokrat Sukur Priyanto saat memberikan keterangan. (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Usulan calon penjabat bupati dari fraksi Partai Demokrat bocor dan tersebar di media sosial. Di antara tiga nama yang diusulkan, ternyata salah satunya Dandim 0813 Letkol Arm Arief Yudho Purwanto dan satu lagi perwira tinggi polisi.

Bocornya usulan tersebut berkebalikan dengan pernyataan ketua partai yang sekaligus menjabat Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Sukur Priyanto.

Ia menyebut bahwa Letkol Arief belum memenuhi kriteria.

"Secara administrasi, menurut saya, tidak memenuhi kriteria, tapi juga tidak dilarang untuk mengusulkan, " ujar Sukur, Selasa (8/8/2023).

Baca juga:
Pj Bupati Pasuruan Singgung Milenial dan Gen-Z untuk Merawat Ideologi Pancasila

Terkait bocornya usulan Fraksi Demokrat, menurut Sukur, hal itu seharusnya ranah internal dari masing-masing fraksi. Hasil rapat yang selanjutnya disampaikan ke publik tidak dipersoalkan.

"Kalau di luar viral terkait usulan Demokrat ya udah, mau apa lagi, toh Fraksi mengusulkan siapa pun, ya sah-sah saja. Hasil akhirnya kan tetap keputusan dari lembaga (Kesepakatan Fraksi di DPRD), " ujarnya.

Baca juga:
Pj Bupati Probolinggo Sidak Pelayanan Publik di MPP, Ada Temuan?

Sebelumnya, beredar gambar surant usulan pejabat bupati Bojonegoro dari Fraksi Demokrat yang ditandatangani oleh Ketua Fraksi Mochlasin Afan.

Dalam surat itu disebutkan ada tiga nama yang usulkan, yakni Sekretaris Daerah Nurul Azizah, Dandim Letkol Arm Arief Yudho Purwanto dan Kabagbiopsnal Polairud Polda Kalbar, Ahmad Nanang Wibowo.