Pixel Codejatimnow.com

Geger Penemuan Mayat dan Motor dalam Sungai di Kediri

Editor : Arina Pramudita  Reporter : Yanuar Dedy
Evakuasi mayat dan motor di sungai Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Evakuasi mayat dan motor di sungai Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Warga Dusun Tangkilan, Desa Padangan Lor, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, geger penemuan mayat di sungai setempat, Selasa (8/8/2023).

Mayat berjenis kelamin laki-laki itu tenggelam bersama motor miliknya.

Mayat pertama kali ditemukan oleh seorang petugas Dinas Pengairan, Made Irawan. Saat itu ia tengah memeriksa saluran air Sungai Serinjing dan melihat sebuah sepeda motor tergeletak di sungai.

Setelah dihampiri, rupanya di samping sepeda motor terdapat sosok pria tak bernyawa. Penemuan jenazah itu kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan kemudian diteruskan ke pihak kepolisian.

Polisi yang menerima laporan itu langsung melakukan olah TKP. Kapolsek Pagu AKP Suharsono mengatakan, berdasarkan pemeriksaan awal diduga korban mengalami kecelakaan tunggal dan masuk ke sungai. Hal itu diperkuat dengan adanya bekas pohon ketela yang patah diduga ditabrak sepeda motor korban sebelum masuk ke dalam sungai.

Baca juga:
Pria Sumenep Ditemukan Tewas di Embung Sawah, Diduga Terjatuh karena Sakit

“Untuk identitas sudah diketahui bernama Muhammad Asrofi (26) warga Dusun Kapurejo Desa/Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri," ujar Kapolsek Pagu.

Suharsono menambahkan, ada saksi lain, Achmad Afandik salah seorang warga yang menyebut pada Senin (7/8/2023) malam sekitar pukul 23.00 WIB mendengar suara seperti tabrakan.

Baca juga:
Pria Jambangan Surabaya Ditemukan Tewas di Rumah Lantai 2, Diduga Bunuh Diri

Saksi sempat keluar rumah memeriksa keadaan diluar, membawa senter, di sepanjang jalan depan rumahnya, dan di sekitar jembatan, namun tidak menemukan apa apa.

“Rumah saksi ini dekat dengan lokasi kejadian. Dan untuk perkara ini kami sudah limpahkan ke Unit Gakkum Satlantas Polres Kediri. Sementara jasad korban dibawa ke rumah sakit Bhayangkara. Selain itu barang bukti sepeda motor honda beat nomor polisi AG 5866 FO juga telah diamankan," tandasnya.