Pixel Codejatimnow.com

1220 Guru di Sidoarjo Terima SK PPPK, Gus Muhdlor: Jangan Cuma Cetak Anak Pintar

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ahaddiini HM
Gus Muhdlor usai memberikan SK PPPK. (Foto: Kominfo Sidoarjo for jatimnow.com)
Gus Muhdlor usai memberikan SK PPPK. (Foto: Kominfo Sidoarjo for jatimnow.com)

jatimnow.com - 1220 guru di Sidoarjo menerima SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) langsung dari Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor S.IP di Convention Hall Suncity Sidoarjo.

Terhitung sejak 2022, mereka telah dinyatakan lulus tes PPPK saat Pemerintah Kabupaten Sidoarjo juga membuka formasi PPPK untuk tenaga teknis.

Usai memberikan SK, Gus Muhdlor, sebutan akrab Bupati Sidoarjo, menyampaikan peran guru untuk mencetak generasi yang memiliki keahlian. Bukan hanya mencetak generasi berpendidikan.

Menurutnya, sudah terlalu banyak orang yang berpendidikan tinggi, bukan hanya di Sidoarjo saja, namun di Indonesia. Hal itu berbanding terbalik dengan jumlah orang yang memiliki keahlian yang berjumlah lebih sedikit. Hal ini menjadi salah satu penyebab banyaknya sarjana yang menganggur.

"Ada ratusan ribu sarjana nganggur, bingung mencari pekerjaan, maka dari itu saya sampaikan jangan hanya cetak anak pintar, tapi juga cetak anak yang memiliki keahlian," jelasnya, Rabu (10/8/2023).

Gus Muhdlor juga mengatakan sebagai ASN, harus loyal kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Baca juga:
Korban Kecelakaan Bus SMP PGRI 1 Wonosari Malang Mengabdi sampai Akhir Hayat

"Harus sepenuh hati mencintai Kabupaten Sidoarjo sebagai wujud turut memajukan pembangunan Kabupaten Sidoarjo, meskipun bukan ASN asli warga Sidoarjo, harus sekuat tenaga dan pikiran tercurah demi pembangunan Kabupaten Sidoarjo," tutur Gus Muhdlor.

"Loyalnya bukan kepada Bupati, bukan kepada ketua DPRD tetapi kepada Kabupaten Sidoarjo, jangan pernah kecewakan Kabupaten Sidoarjo yang sudah memberikan kemenangan bagi kita semua," tambahnya.

Gus Muhdlor juga berpesan kepada ASN mengenai aspek kolaboratif, bahwa ASN harus dapat bekerjasama dengan semua pihak, dengan dirinya sebagai Bupati, membuka diri untuk diajak berkolaborasi.

Baca juga:
Pj Wali Kota Batu Kunjungi Tempat Tinggal Guru, Ada yang Masih Ngontrak

Ia pastikan tidak ada jarak antara Bupati dengan warganya, terlebih dengan ASN yang membantunya membangun Kabupaten Sidoarjo, oleh karena itu, ASN harus mendukung pembangunan yang dilakukannya.

"Tanpa dukungan kalian semua, bupati tidak akan mampu bekerja sendiri membangun Kabupaten Sidoarjo lebih baik lagi," tutupnya.