Pixel Code jatimnow.com

Peralatan Medis RSUD dr Soewandhie Surabaya Kian Canggih, Gak Perlu ke Singapura Rek...

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Ni'am Kurniawan
Wali Kota Eri Cahyadi saat meninjau ruang cath lab di Graha Adyatma RSUD dr. Soewandhie. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)
Wali Kota Eri Cahyadi saat meninjau ruang cath lab di Graha Adyatma RSUD dr. Soewandhie. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

jatimnow.com - Peralatan RS Umum Daerah (RSUD) dr. Soewandhie Surabaya kian canggih. Peninggkatan peralatan medis modern yang memiliki kualitas terbaik di dunia, diantaranya alat untuk penanganan cardiovascular (varises), pembuluh darah dan jantung, hingga kanker.

Saat ini RSUD dr. Soewandhie memiliki 3 unit peralatan medis Cath Lab, Endovenous Laser Ablation (EVLA), CT Scan, MRI 3 Tesla, dan Pelayanan Terpadu Kanker.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, peralatan medis canggih itu disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Juga dikerahkan tim dokter spesialis yang ahli dalam penanganan berbagai penyakit.

"Alat cath lab ini tidak hanya untuk melihat jaringan pembuluh darah di jantung, tapi juga bisa untuk menangani varises. Kita juga memiliki dokter spesialis yang luar biasa,” kata Wali Kota Eri Cahyadi seusai meninjau ruang cath lab di Graha Adyatma RSUD dr. Soewandhie, Sabtu (12/8/2023).

Wali Kota Eri menyampaikan, bagi warga Kota Surabaya yang membutuhkan penanganan medis, bisa langsung datang ke RSUD dr. Soewandhie untuk ditindaklanjuti.

Baca juga:
DPRD Surabaya Ingatkan RS Soewandhi Sosialisasi Layanan Baru Pengobatan Kanker

Ia menjelaskan, RSUD dr. Soewandhie tidak hanya melayani pasien yang menggunakan BPJS, akan tetapi juga bisa untuk pasien non-BPJS.

Dirinya meyakinkan kepada masyarakat untuk tidak ragu berobat ke RSUD dr. Soewandhie, karena pelayanannya saat ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga:
Cleaning Service RSUD Soewandhie Curi Limbah Medis untuk Dibuang ke TPS, Lho?

Selain ditunjang dengan peralatan medis yang semakin canggih, perawat dan dokternya pun juga semakin ramah sehingga maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Maka dari itu, saya berharap kepada direktur RSUD dr. Soewandhie (dr. Billy Daniel Messakh) bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga Kota Surabaya. Masyarakat sudah tidak perlu lagi sampai berobat hingga ke luar negeri, karena apa? Alatnya sama, dokternya sama,” tuturnya.

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen
Ekonomi

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen

"Peti kemas internasional tumbuh sekitar 5,76 persen jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2023 dan peti kemas domestik tumbuh sekitar 6 persen jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya,” jelas Widyaswendra.