Pixel Codejatimnow.com

Bocoran Konser Kidung Rumekso Ing Wengi: Ada Noah di HUT Kabupaten Ponorogo ke-527

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ahmad Fauzani
Pamflet konser kidung Rumekso Ing Wengi (Foto: Pemkab Ponorogo/jatimnow.com)
Pamflet konser kidung Rumekso Ing Wengi (Foto: Pemkab Ponorogo/jatimnow.com)

 

jatimnow.com - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-527 Kabupaten Ponorogo, konser spektakuler "Kidung Rumekso Ing Wengi" digelar menghadirkan band terkenal Noah sebagai bintang tamu utama.

Konser akan digelar pada puncak peringatan HUT, Selasa (15/8/2023) dengan performa apik dari vokalis Ariel dan rekan-rekannya. Rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbuparpora) ini akan dimulai pada jam 15.00 WIB.

Namun, Noah tidak akan langsung tampil sebagai bintang tamu utama. Sejumlah band lokal, termasuk Hero, Maestro, dan The Djadul, akan memeriahkan panggung terlebih dahulu.

"Noah direncanakan akan membawakan 15 lagu dalam penampilannya, dengan satu lagu sebagai kejutan istimewa yang belum diungkapkan," kata Tini Fifiantini, Kabid Pemasaran dan Ekonomi Kreatif, Disbudparpora Ponorogo, Senin (14/8/2023)

Baca juga:
Burung Perkutut Bikin Pria di Ponorogo Raup Cuan Ratusan Juta Rupiah

Menurut Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, nama "Kidung Rumekso Ing Wengi" diambil dari judul kidung Sunan Kalijaga. Kidung ini melambangkan nyanyian merengkuh malam, sekaligus dzikir yang mampu menjaga dengan dzikir.

“Sehingga Ponorogo dapat terbebas dari mara bahaya,” kata Kang Giri,sapaan akrab Sugiri Sancoko,

Sementara Noah akan menjadi sorotan utama, Kang Giri juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan keamanan selama acara berlangsung.

Baca juga:
Balon Udara Tanpa Awak Meledak di Ponorogo, Polisi Tetapkan 2 Tersangka

“Tolong dijaga kebersihannya. Bersih ndak cuma dari kami pemerintah saja yang bertanggung jawab. Ini acara kita bersama-sama,” bebernya.

Semua warga dan pengunjung diundang untuk menikmati konser ini tanpa berdesak-desakan. Akan menjadi momen tak terlupakan ketika Noah dan sejumlah band lokal bersama-sama merayakan HUT ke-527 Kabupaten Ponorogo melalui konser yang spektakuler dan bermakna.