Pixel Codejatimnow.com

408 Personel Siap Amankan Konser Noah dalam Perayaan HUT Ponorogo ke-527

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ahmad Fauzani
Suasana alun-alun Ponorogo sehari sebelum konser (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)
Suasana alun-alun Ponorogo sehari sebelum konser (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)

jatimnow.com - Polres Ponorogo telah memastikan kelancaran dan keamanan Konser Noah yang akan diadakan pada Selasa (15/8/2023).

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-527 Ponorogo, puluhan ribu penonton diperkirakan hadir untuk menyaksikan konser Kidung Rumekso Ing Wengi yang berlangsung di Alun-alun Kabupaten Ponorogo.

Dalam persiapan mengamankan konser yang sangat dinanti-nantikan ini, Polres Ponorogo telah menyiapkan sebanyak 408 personel yang terdiri dari unsur Polres Ponorogo, Kodim, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Kabagops Polres Ponorogo, Kompol Dhanang Prasmoko, menjelaskan bahwa rencana pengamanan melibatkan kolaborasi antara berbagai instansi yang akan bertanggung jawab atas keamanan acara ini.

“Dari total personel sebanyak 408 itu, 60 di antaranya berasal dari Batalyon Brimob Jatim, yang akan berada dalam penugasan BKO (Bantuan Khusus Operasi) untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama konser,” ujarnya, Senin (14/8/2023).

Baca juga:
Begini Rekonstruksi Pembunuhan yang Makam Korban Dibongkar di Ponorogo

Personel-personel ini akan ditempatkan di berbagai area, seperti ring 1, ring 2, dan ring 3, dengan tujuan untuk menciptakan suasana yang aman dan tertib bagi seluruh penonton.

“Jumlah personel yang dikerahkan ini sebanding dengan perkiraan jumlah penonton yang akan datang langsung ke Alun-alun Ponorogo untuk menyaksikan penampilan band ternama, Noah," katanya.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, menyampaikan arti dari Kidung Rumekso Ing Wengi yang akan menjadi tema utama konser. Kidung ini diambil dari judul kidung Sunan Kalijaga dan memiliki makna mendalam dalam konteks spiritual.

Baca juga:
Kronologis Maling Motor di Ponorogo Didor, seperti Adegan Film Action

Kang Giri, sapaan akrab Sugiri Sancoko, juga mengingatkan para penonton untuk menjaga kebersihan dan keamanan selama acara, serta mengingatkan tentang pentingnya mengikuti aturan keselamatan.

“Semua silahkan hadir. Ini adalah konser bersama untuk merayakan hari jadi,” pungkasnya.