jatimnow.com

Dituduh Persekusi Pro #2019GantiPresiden di Masjid, Ini Jawaban Ansor

Editor : Arif Ardianto Reporter : Farizal Tito
Massa pro kontra #2019GantiPresiden bertemu di Jalan Indrapura, Surabaya 🔍
Massa pro kontra #2019GantiPresiden bertemu di Jalan Indrapura, Surabaya

jatimnow.com - Banser dan GP Ansor dituding melakukan persekusi terhadap massa #2019GantiPresiden yang sedang beristirahat menunggu Sholat Dhuhur di Masjid Kemayoran, Jl Indrapura.

Tuduhan sensitif tersebut disebut dalam keterangan tertulisnya yang dilansir tim media #2019GantiPresiden dengan tertanda Agus Maksum dengan nomor ponsel 081231435xxx.

Dalam siaran persnya, ditulis "Seluruh peserta aksi membubarkan diri, sebagian masuk ke Masjid Kemayoran untuk bersiap melaksanakan Sholat Dhuhur. Tak lama kemudian Banser dan GP Ansor masuk ke Masjid Kemayoran dan melakukan persekusi terhadap massa #2019GantiPresiden yang sedang beristirahat menunggu sholat dhuhur.

Demi menghormati Masjid, kami membubarkan diri dan membatalkan untuk sholat dhuhur di Masjid Takmiriyah".

Jumpa pers Ahmad Dhani dan tokoh #2019GantiPresiden lainnya akhirnya bisa digelar, setelah di rumah makan di Jl A Yani batal karena ditentang massa kontra. Lokasi dipindah ke Hotel Elmi, Surabaya.

Dhani sedianya akan menghadiri deklarasi #2019GantiPresiden di kawasan Tugu Pahlawan, Minggu (26/8/2018). Massa penentang  #2019GantiPresiden sempat memblokade Dhani di tempatntya menginap, di Hotel Majapahit, Jl Tunjungan.

Tudingan itu dibantah Ansor.Ansor dan Banser meminta mereka meninggalkan Masjid Kemayoran karena tidak ingin masjid digunakan untuk kegiatan politik.

"Ansor Banser ingin menjaga marwah dari Masjid Kemayoran agar bersih dari kegiatan politik," ujar Wasekjen Rijalul Ansor Pusat M Maftuh saat dikonfirmasi jatimnow.com, Minggu (26/8/2019).

Ia malah mencurigai ada maksud lain dari kelompok pendukung #2019GantiPresiden yang tidak kembali ke Tugu Pahlawan.

"Mereka start aksi dari Tugu Pahlawan. Harusnya bubar ke Tugu Pahlawan lagi. Kecuali ada modus-modus tertentu," katanya.

Loading...

Gus Maftuh menegaskan, Ansor hanya minta atribut tagar #2019GantiPresiden tidak dikenakan ke dalam areal Masjid Kemayoran

"Masak pakai atribut #2019gantiPresiden di Masjidil Harom. Nggak elok dan melukai umat muslim," tegasnya.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto



Loading...