Pixel Codejatimnow.com

Kakak Beradik Gantian Jabat Dandim Bojonegoro

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Misbahul Munir
Letkol Arm Arief Yudho Purwanto (kanan) dan Letkol Czi Arief Rochman Hakim (kiri) usai sertijab.
Letkol Arm Arief Yudho Purwanto (kanan) dan Letkol Czi Arief Rochman Hakim (kiri) usai sertijab.

jatimnow.com - Letkol Czi Arief Rochman Hakim, adik Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, ambil alih tongkat komando Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0813 Bojonegoro dilaksanakan di Aula Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) Mojokerto pada Jum'at (18/8/2023).

Serah terima jabatan ini merupakan sejarah baru bagi Kodim 0813 Bojonegoro, karena saat ini dijabat oleh putra asli Bojonegoro.

Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Inf Unang Sudargo mengatakan, pergantian suatu jabatan merupakan bagian dari sistem pembinaan personel. Dia berharap, dengan adanya alih tugas dan jabatan tersebut dapat meningkatkan profesionalisme dan kinerja dalam satuan.

"Hal itu merupakan bagian dari upaya membangun sistem pembinaan personel yang lebih efektif, sekaligus mendorong percepatan pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit TNI Angkatan Darat khususnya di lingkungan Korem 082/CPYJ," ujar Kolonel Unang.

Baca juga:
Sah! Imigrasi Surabaya Punya Pilot Baru

Unang juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Arm Arif Yudho Purwanto beserta istri, atas pengabdiannya yang begitu besar selama menjabat sebagai Komandan Kodim 0813 Bojonegoro.

"Berbagai hal positif yang telah dicapai selama menjabat, dapat menjadikan bekal untuk terus melanjutkan pengabdian dan dedikasi ditempat tugas yang baru sebagai Irdyaintel Itutum Itdam V Brawijaya," ujarnya.

Selain itu, Unang juga mengucapkan selamat datang juga disampaikan Danrem 082/CPYJ, kepada Letkol Czi Arief Rochman Hakim, beserta isteri di wilayah Korem 082/CPYJ atas jabatan barunya sebagai Komandan Kodim 0813 Bojonegoro dan sebagai Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro.

Baca juga:
Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono Komitmen Lanjutkan Tagline CETTAR

Jabatan, menurut Unang, pada hakekatnya merupakan sebuah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang nantinya akan dipertanggungjawabkan.

"Kepada pejabat baru, agar melanjutkan dan meningkatkan hal positif yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, serta memberikan warna baru yang lebih segar dan positif bagi organisasi satuan jajaran Korem 082/CPYJ," pungkasnya.