Pixel Code jatimnow.com

Ketua DPD Golkar Jatim Optimis Naik Peringkat di Bojonegoro - Tuban

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Misbahul Munir
Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji bersama caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Bojonegoro - Tuban (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji bersama caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Bojonegoro - Tuban (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji, optimis Pemilu 2024 mendatang partainya juara satu di Kabupaten Tuban dan optimis menang di Bojonegoro.

Ia menargetkan dari dapil Bojonegoro - Tuban Partai Golkar dapat menambah kursi dan naik di peringkat 2 yang sebelumnya berada di urutan ke 5 se-Jatim.

Hal itu disampaikan Sarmuji dalam pertemuan dan pelepasan Caleg Partai Golkar Provinsi Jawa Timur DPR RI Dapil IX, DPRD Provinsi Dapil XII dan DPRD Kabupaten Bojonegoro - Tuban bertempat di Hotel Jl Veteran Kecamatan Kota Bojonegoro pada Sabtu (19/8/2023).

"Kabupaten Tuban memang istimewa ya, kita punya kepala daerah, dan kepala daerah ini membangkitkan memori dari kepala daerah sebelumnya, yang kebetulan juga dulu dijabat oleh ibunya Mas Lidra (Bupati Tuban) sendiri. Ditambah popularitas dari Mas Lidra sendri dalam mengkonsolidasikan Pemerintahan, kita optimistis kalau di Tuban kita juara satu," kata Sarmuji.

"Kalau juara satu sekurang-kurangnya seperti yang disampaikan oleh Mas Lidra tadi kita optimis raih 20 kursi, kalau di Bojonegoro targetnya 10 kursi, kalau lihat dari calegnya mudah-mudahan bisa tercapai," tambahnya.

Sarmuji menjelaskan acara pertemuan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperkuat internal partai sekaligus menyamakan pandangan antar caleg dari partai Golkar.

Baca juga:
Golkar Bojonegoro Tunggu Instruksi, Anna Mu'awah atau Setyo Wahono?

Ia menyadari bahwa peran caleg sangat penting dalam sistem pemilihan proporsional terbuka, karena jumlah suara partai itu adalah akumulasi dari jumlah suara caleg tambah jumlah suara yang memilih gambar partai.

"Tidak seperti sistem pemilihan proporsional tertutup yang memungkinkan tidak ada nama dalam surat suara," jelasnya.

Selanjutnya dalam pertemuan ini, Sarmuji menekankan jangan sampai ada kanibalisme di internal partai atau jeruk makan jeruk, saling menegasikan, serta saling mematikan antar sesama caleng. Ia berharap semua caleg dapat bekerjasama memenangkan Partai Golkar.

Baca juga:
Alasan Golkar Beri Rekom Eri Cahyadi Maju Lagi di Pilwali Surabaya 2024

"Kita berharap, justru ada kerjasama yang intens baik secara horizontal maupun vertikal. Secara horizontal para caleg di masing-masing tingkatan sama-sama memperluas jaringan, sama-sama memperkuat pasukannya. Yang nanti diakumulasikan menjadi jaringan partai," tambahnya.

Sarmuji optimis melalui pertemuan ini semua dapat membangun kesefahaman dan Partai Golkar dapat bertambah kursinya, bahkan dapat berlipat ganda untuk di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro juga bisa bertambah kursi untuk DPR RI dan Provinsi.

"Kalau pemilu kemarin tahun 2019 kami (Golkar) menempati urutan ke 5 di Provinsi Jawa Timur, Untuk targetnya di pemilu 2024 kita bisa berada di tiga besar, dan mudah-mudahan jaraknya tidak terlalu jauh dari lima besar. Mudah-mudahan kita bisa nambah tiga kursi lagi dari dapil Bojonegoro - Tuban," pungkasnya.

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen
Ekonomi

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen

"Peti kemas internasional tumbuh sekitar 5,76 persen jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2023 dan peti kemas domestik tumbuh sekitar 6 persen jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya,” jelas Widyaswendra.