Pixel Codejatimnow.com

Persik Kediri Siapkan Pertahanan Kuat Jelang Hadapi PSIS Semarang

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide memberikan arahan untuk anak asuhnya. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide memberikan arahan untuk anak asuhnya. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri fokus menyiapkan pertahanan menjelang laga menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2023/2024, di Stadion Brawijaya, Jumat (25/8/2023). Untuk menyiapkan pertahanan yang lebih kuat itu, Macan Putih punya waktu hingga official training nanti.

Menurut pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide hal ini penting mengingat lawan yang akan mereka hadapi memiliki sayap dan penyerang-penyerang dengan agresivitas yang tinggi. Sebut saja Gali Freitas dan Carlos Fortes yang sangat tajam di lini depan.

"Kita punya tiga hari penuh untuk berlatih, usai recovery, kemarin sampai nanti official training kita fokus pada pertahanan. Kita pikir ini sangat penting. Kita harus mengantisipasi PSIS Semarang yang punya lini depan sangat bagus," ujar Marcelo Rospide, Rabu (23/8/2023).

Kendati demikian, persiapan ini sedikit terganggu dengan banyaknya cedera yang membekap pemain-pemain Persik Kediri. Di pertahanan itu ada Hamra Hehanusa, Simen Lyngbo yang belum juga pulih serta Yusuf Meilana yang masih mengalami demam.

Baca juga:
Persik Kediri Buka Suara soal Sanksi FIFA Buntut Masalah dengan Javier Roca

Marcelo Rospide masih harus berdiskusi dengan tim dokter Persik Kediri untuk hal ini. Namun dia berharap pemainnya akan segera pulih dan siap menghadapi laga itu.

“Kita punya banyak masalah dengan cederannya pemain, saya harap mereka segera pulih. Tapi tentang tim saya cukup percaya diri dan optimis karena laga kandang terakhir kita bermain cukup kuat. Kita tetap respect dengan Semarang tapi kita juga harus lebih kuat di kandang,” tandas Marcelo.

Baca juga:
FIFA Jatuhkan Sanksi untuk Persik Kediri Buntut Permasalahan dengan Javier Roca

Untuk diketahui, laga antara Persik Kediri melawan PSIS Semarang di Pekan 10 Liga 1 2023/2024 itu akan dihelat di Stadion Brawijaya Kediri, pada Jumat (25/8/2023). Kick off akan dimulai pukul 15.00 WIB.

Saat ini Persik Kediri berada di urutan 13 klasemen sementara dengan 11 poin, sementara calon lawannya PSIS Semarang berada di nomor 6 dengan selisih 3 poin.